Rabu 23 Feb 2011 11:33 WIB
Timnas U23

Turkmenistan Tak Gentar Tekanan Suporter Tuan Rumah

Timnas U23 Indonesia
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Timnas U23 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Timnas U23 Turkmenistan tak takut terhadap tekanan suporter tuan rumah Indonesia saat pertandingan pra-Olimpiade 2012 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (23/2) pukul 19.00 WIB.

"Saya kira penonton tidak jadi masalah bagi kami. Kami akan bermain sebaik mungkin menghadapi Indonesia. Apalagi, kondisi lapangan dan stadion yang bagus cukup mendukung kami," kata manajer timnas Turkmenistan, Begnepesov Saparnyyaz, seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Rabu (23/2).

Begnepesov Saparnyyaz menegaskan timnya hanya fokus bermain baik menghadapi lawan di lapangan tanpa mempedulikan penonton. Namun, Turkmenistan tetap menganggap Indonesia sebagai tim yang kuat dan sulit untuk dikalahkan.

"Secara peringkat, Indonesia berada di atas kami. Inilah yang menjadi kekhawatiran utama kami," katanya. "Keunggulan fisik pemain kami bukanlah sebuah kelebihan. Bola itu bundar. Strategi dan taktik di lapangan yang menjadi penentu kemenangan suatu tim.''

Amanov Arslanmyrat dan kawan-kawan tetap menyatakan optimistis mampu mengimbangi tuan rumah. Bahkan, mereka sudah tidak mengalami masalah dengan cuaca kota Palembang. Pasalnya, pemain Turkmenistan sudah melakukan aklimatisasi cuaca di Bangkok, Thailand, pada 9-20 Februari.

Pemain Turkmenistan memang terlihat enjoy berada di Palembang. Mereka senang dengan kondisi stadion Gelora Jakabaring. Dari sisi makanan pun tidak menjadi masalah. Beberapa pemain Turkmenistan bahkan terlihat asyik berjalan-jalan di Palembang Square yang berada di belakang hotel tempat mereka menginap selama di Palembang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement