Jumat 25 Feb 2011 11:09 WIB
Timnas U23

Sriwijaya FC Pinjam Okto untuk Piala AFC

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Oktovianus Maniani
Foto: Antara
Oktovianus Maniani

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Sriwijaya FC kembali memunjam pemain tim nasional Oktovianus Maniani untuk memperkuat klub berjuluk Laskar Wong Kito saat berlaga di Piala AFC. Hendri Zainuddin, Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Jum’at (25/2) mengatakan peminjaman Okto sudah disampaikan secara lisan kepada manajer timnas Iman Arif.

Menurut Hendri, dirinya berbicara dengan Iman seusai pertandingan Indonesia melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Rabu (23/2). “Oleh BTN, Sriwijaya FC dapat meminjam Okto tetapi tidak dalam waktu dekat ini. Kita akan meminjam Okto saat menjalani laga berat lawan TSW Pegasus di Hong Kong pada 15 Maret nanti,” ujarnya.

Untuk memastikan peminjaman Oktovianus Maniani, menurut Hendri, manajemen Sriwijaya FC sudah melayangkan surat ke Badan Tim Nasional (BTN). “Surat peminjaman Okto sudah kami kirim ke BTN,” tambahnya.

Dengan kehadiran Okto di kubu Sriwijaya FC saat melakoni laga pada grup F Piala AFC yang akan mulai berputar pada 1 Maret 2011, Hendri yakin Sriwijaya bisa mengatasi kondisi pemain yang kini cidera. Terutama, kondisi lini depan yang salah satunya kehilangan Rudi Widodo. Rudi cidera dan butuh waktu pemulihan yang cukup lama. Firman Utina juga tidak bisa diturunkan karena masih dalam pemulihan dari cidera.

Di grup F Piala AFC, Sriwijaya FC akan bertanding lawan Song Lam Nghe An (Vietnam), TSW Pegasus (Hong Kong) dan VB (Maladewa). Sriwijaya FC akan melakoni pertandingan pertama melawan VB dari Maladewa pada 1 Maret 2011 di Stadion Gelora Sriwijaya. Kemudian pertandingan kedua di Hong Kong pada 15 Maret melawan TSW Pegasus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement