Rabu 02 Mar 2011 19:17 WIB
Timnas U23

Cedera Pemain Hantui Persiapan Timnas U23

Timnas U23 Indonesia
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Timnas U23 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Program latihan timnas U23 Indonesia jelang lawan tuan rumah Turkmenistan, Rabu (9/3), masih terkendala dengan cedera pemain. Dalam sesi latihan pada Rabu (2/3) di Lapangan Timnas, Senayan, enam pemain nampak latihan terpisah.

Enam pemain yang latihan terpisah adalah Oktavianus Maniani, Gunawan Dwi Cahyo, Hendro Siswanto, Dendi Santoso serta dua calon pemain naturalisasi, Diego Michiels dan Ruben Warbanaran.

Dendi Santoso, yang merupakan pemain paling kecil, kemungkinan tidak bisa tampil di laga kedua lawan Turkmenistan. Cederanya cukup parah. “Dendi mengalami cedera yang cukup berat. Kemungkinan ia harus absen sepekan. Sedangkan, pemain lainnya kemungkinan besar bisa bermain," tutur pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.

Kondisi ini cukup merugikan bagi kekuatan Indonesia, terutama dalam hal penyerangan. Padahal, Indonesia butuh kemenangan dengan skor besar agar bisa lolos dari hadangan Turkmenistan.

Selain karena banyak pemain yang cedera, kekuatan lini depan pun berkurang setelah dicoretnya Titus Bonai karena alasan indisipliner. Meski begitu, Riedl tetap optimistis bisa memaksimalkan kekuatan skuatnya. Dalam sesi latihan, Alfred banyak memberikan menu latihan serangan lewat sayap yang diakhiri dengan umpan silang.

sumber : pssi-football.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement