Kamis 03 Mar 2011 21:26 WIB
Timnas U23

Riedl Bawa 18 Pemain ke Turkmenistan

Alfred Riedl (kanan) dan Wolfgang Pikal
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Alfred Riedl (kanan) dan Wolfgang Pikal

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, akan membawa 18 pemain guna menjalani pertandingan kedua Pra-Olimpiade 2012 melawan tuan rumah Turkmenistan pada 9 Maret nanti. Dari 18 pemain itu, sudah termasuk dua pemain yang saat ini menjalani perawatan medis yaitu Oktovianus Maniani dan Gunawan Dwi Cahyo.

"Untuk Dendi Santoso, kami pulangkan karena masih membutuhkan perawatan lebih lanjut," kata Riedl.

Okto dan Gunawan, kata Riedl, kemungkinan besar kondisinya akan membaik sehingga bisa diturunkan pada pertandingan penentuan tersebut. Menurut Riedl, masih ada dua pemain yang saat ini mengalami cedera yaitu Hendro Siswanto dan Septiahadi. Hanya saja kedua pemain itu tetap mengikuti latihan bersama pemain yang lain.

"Hendro dan Septiahadi hanya cedera ringan. Kami yakin kondisi akan lebih baik saat pertandingan nanti," kata mantan pelatih timnas Vietman dan Laos itu.

Meski banyak pemain yang belum bisa berlatih dengan maksimal, Riedl tetap memberikan latihan yang maksimal. Yongky Ariwibowo dan kawan-kawan tetap digembleng dengan koordinasi antarpemain dan penyelesaian akhir. Selain diikuti oleh pemain lokal, latihan juga diikuti empat pemain keturunan yang rencananya dinaturalisasi yaitu Ruben Wuarbanaran, Diego Michels, Stefano Lilipaly dan Joey Suk.

Asisten pelatih timnas, Widodo Cahyono Putro, mengatakan rombongan timnas sesuai jadwal akan terbang ke Turkmenistan pada Ahad (6/3). Mereka akan transit terlebih dahulu di Turki. "Kemungkinan kami tiba di Turki pagi. Jadi, ada waktu istirahat hingga sore. Malamnya kami melanjutkan perjalanan ke Turkmenistan," katanya saat dikonfirmasi.

Ditanya jadwal latihan sebelum berangkat ke pertandingan kedua, mantan striker timnas itu mengaku masih akan menggelar dua kali latihan yaitu Jumat (4/3) dan Sabtu (5/3).

Pada pertandingan pertama di Stadion Jakabaring Palembang, Indonesia harus menyerah kepada Turkmenistan 1-3. Meski peluang sangat tipis, pelatih Alfred Riedl tetap optimistis mampu memberikan yang terbaik. Garuda Muda harus menang 3-0 di kandang Turkmenistan untuk memastikan lolos ke babak berikutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement