Sabtu 12 Mar 2011 13:10 WIB

Fergie: Carragher Memalukan

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Pelatih MU, Alex Ferguson
Pelatih MU, Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER - Sir Alex Ferguson akhirnya buka suara. Manajer Manchester United (MU) itu mengecam keras bek Liverpool, Jamie Carragher, yang dinilainya melakukan tekel memalukan terhadap winger andalan MU, Nani, saat Liverpool menekuk MU pekan lalu.

Pernyataan tersebut adalah yang pertama kalinya dikeluarkan Fergie seusai melakukan aksi tutup mulut sejak pertandingan big-match tersebut. Aksi tutup mulut tersebut merupakan bentuk kekecewaan MU terhadap kepemimpinan wasit Phil Dowd yang memimpin pertandingan di Anfield tersebut.

"Jelas bahwa (apa yang dilakukan Carragher) itu merupakan tekel yang memalukan. saya menyadari hal itu, namun hanya bisa pasrah karena tidak bisa berbuat apapun," kata Fergie kepada Mirror Football.

Dowd hanya mengeluarkan kartu kuning kepada Carragher. Padahal, sebenarnya wakil kapten Liverpool itu pantas diganjar kartu merah.

Nani mengalami luka yang cukup dalam pada lututnya akibat terkena tekel Carragher. Akibatnya, winger asal Portugal itu harus istirahat selama kurang lebih satu bulan. Fergie mengatakan sangat kehilangan Nani. Apalagi, beberapa penggantinya seperti Antonio Valencia dan Park Ji-Sung juga belum pulih dari cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement