Kamis 17 Mar 2011 21:22 WIB

Ballack Absen Lagi dari Timnas Jerman

Michael Ballack
Foto: AP PHOTO
Michael Ballack

REPUBLIKA.CO.ID,BERLIN--Mantan kapten timnas Jerman Michael Ballack akan kembali tidak masuk tim selama pertandingan kualifikasi Euro 2012 melawan Kazakhstan dan pertandingan persahabatan melawan Australia ketika pelatih Joachim Loew mengumumkan nama timnya pada Jumat. Ballack (34) sedang berjuang untuk kembali fit secara sempurna setelah bolak-balik cedera dan hingga kini belum menjadi pilihan utama pelatih Jupp Heynckes di klub Bundesliga Bayer Leverkusen.

Kendati dirinya telah 98 kali memperkuat timnas dan mencetak 42 gol bagi negaranya, Ballack banyak mendapat persyaratan dalam timnas dan Loew mengatakan mantan bintang Chelsea itu tidak akan dilibatkan dalam timnas. Jerman akan menghadapi Kazahkstan di Kaiserlautern pada 26 Mei pada pertandingan kualifikasi Euro 2012, disusul pertandingan persahabatan melawan Australia di Moenchengladbach tiga hari kemudian.

"Dia harus mencapai tingkat kepastian penampilan di Leverkusen, dan tampaknya lebih baik untuknya di sana," kata Loew. Dengan absennya Ballack, maka pemain Real Madrid Sami Khedira dan pemain Bayern Munich Bastian Schweinsteiger akan berpasangan di lini tengah timnas Jerman.

Ballack hanya bermain di sembilan pertandingan liga utama Jerman musim ini sejak dia mengalami patah kaki pada September, dan hanya tiga kali kembali bertanding setelah cedera pergelangan kaki Mei lalu, yang mengakibatkan dia absen di Piala Dunia di Afrika Selatan. Dengan absennya dia, pemain Bayern Philipp Lahm akan menjadi kapten timnas lagi, dimana Jerman saat ini memimpin lima poin di puncak klasemen kualifikasi grup Euro 2012.

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement