Sabtu 19 Mar 2011 22:50 WIB

Bogor Dukung Reformasi dan Peremajaan Kepengurusan PSSI

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Ketua Umum PSSI Kabupaten Bogor Rachmat Yasin, menyatakan mendukung reformasi berupa peremajaan kepengurusan PSSI Pusat, guna melanjutkan program memajukan persepakbolaan Indonesia. "Kami di Bogor sejalan dengan aspirasi masyarakat, PSSI harus di reformasi dan diremajakan," kata Rachmat Yasin yang juga Bupati Bogor itu, Sabtu.

Dikatakan, PSSI butuh perubahan-perubahan drastis, untuk membangkitkan prestasi sepak bola Indonesia, oleh karena itu perlu peremajaan kepengurusan. "Agar pemikiran lebih segar dan tidak monoton. Saya setuju dengan perubahan," katanya.

Bupati yang juga Ketua umum Persikabo mengatakan, kisrus di tubuh PSSI hendaknya dapat diselesaikan secepatnya sehingga fokus utama dari tugas PSSI memajukan persepakbolaan Indonesia dapat terwujud dengan baik. Bupati mengatakan, Persikabo yang memiliki satu suara pada pemilihan Ketum PSSI nanti akan mengikuti hasil kongres dan memilih pemimpin yang benar-benar memiliki visi memajukan persepabolaan Indonesia.

Sementara itu, saat ini PSSI, melalui "Tim 8", telah menyelesaikan tugas pokoknya merumuskan peraturan organisasi yang akan menjadi acuan untuk pelaksanaan Kongres Pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding serta Kongres Pemilihan Exco PSSI 2011-2015. PSSI akan melakukan dua kongres pada 26 Maret dan 29 April mendatang. Kongres pertama akan dilaksanakan untuk memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding, sementara kongres kedua untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif periode 2011-2015.

Penyelenggaraan kongres PSSI digelar oleh pengurus PSSI resmi, yaitu yang berdasarkan statuta FIFA bahwa penyelenggara kongres hanya badan resmi atau national federation yang federasi sepak bola internasional itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement