Selasa 22 Mar 2011 05:12 WIB

Piala Afrika, Konflik Memaksa Libya Bermain di Mali

REPUBLIKA.CO.ID,JOHANNESBURG--Pertandingan Piala Afrika antara Libya dan Kepulauan Comoro hari Minggu mendatang dialihkan dari Tripoli ke ibukota Mali, Bamako, karena konflik yang terjadi di negara Afrika Utara itu.

Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) juga memberi konfirmasi bahwa kerusuhan pasca-pemilu di Abidjan membuat pertandingan Pantai Gading dan Benin pada Sabtu dipindah ke Ghana. Pantai Gading juga memindahkan pertandingan kualifikasi Olimpiade 2012 melawan Liberia ke Accra.

Afrika Selatan dijadwalkan menjamu Libya pada Minggu (27/3) di Daveyton di dekat Johannesburg pada kualifikasi Olimpiade, tapi para pejabat mengatakan sudah berulangkali menghubungi federasi sepak bola di Tripoli tapi tidak mendapat jawaban.

Pantai Gading memiliki posisi yang lebih baik dengan meraih poin maksimal enam poin di grup lain berkat kemenangan 3-0 di kandang atas Rwanda dan menang 1-0 melawan Burundi. Benin di posisi kedua dengan empat poin.

Klub-klub Pantai Gading dan Libya juga diterpa pembatalan pertandingan kandang kompetisi antarklub CAF dan pertandingan dikurangi menjadi pertandingan tunggal di lapangan lawan mereka.

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement