Selasa 22 Mar 2011 07:33 WIB

Sriwijaya FC Tak Izinkan Octo Perkuat Timnas

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Manajemen Sriwijaya Football Club tidak akan memberikan izin kepada Oktovianus Maniani memperkuat tim nasional menyusul keinginan Badan Tim Nasional untuk merekrutnya kembali.

Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen Sriwijaya FC Hendri Zainuddin mengatakan di Palembang, Selasa, manajemen SFC telah mendapat informasi lisan dari BTN perihal akan dipanggilnya lagi Oktovianus memperkuat timnas.

"Intinya, kali ini kami tidak mau berkompromi lagi. Jika Okto dipanggil, maka manajemen SFC tidak akan memberikan izin," ujar dia.

Menurut dia, keputusan itu cukup beralasan, mengingat saat ini tim dilanda krisis pemain. Apalagi Oktovianus telah dicoret oleh pelatih Alfred Riedl karena alasan cedera dan bertindak tidak disiplin.

"Okto beberapa waktu lalu sempat dipulangkan karena alasan cedera, kini dipulangkan karena alasan indisipliner. Jangan karena Okto sudah bisa main lagi (sudah diturunkan SFC, Red) lalu mau dipanggil lagi," kata Hendri pula.

Dia menerangkan, saat ini SFC dihadapkan pada jadwal kompetisi yang sangat padat karena sedang mengarungi dua ajang yakni Liga Super Indonesia dan AFC Cup.

Kehadiran Oktovianus diharapkan dapat mengatasi permasalahan itu. "SFC sangat membutuhkan tenaga Okto, apalagi laga yang bakal dijalani akan semakin berat," ujar dia.

Okto telah bersama SFC setelah dicoret oleh pelatih Timnas Alfred Riedl. Pelatih SFC Ivan Kolev telah memberikan kepercayaan kepada Okto dengan memasukkannya dalam daftar pemain pada laga melawan Persiwa Wamena, Minggu (20/3).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement