Kamis 31 Mar 2011 15:10 WIB

Duh.. Dinilai Kegemukan, Cassano Diminta Turunkan Berat Badan

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Antonio Cassano
Foto: AP/Fabrizio Giovannozzi
Antonio Cassano

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA - Antonio Cassano dinilai masih terlalu gemuk. Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, mengatakan Cassano harus meningkatkan kebugarannya untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Mantan arsitek Fiorentina ini pun meminta penyerangnya untuk menurunkan berat badan.

Penyerang AC Milan tersebut terlihat kelebihan berat badan ketika Azzurri memetik kemenangan 1-0 atas Slovenia di laga kualifikasi Euro 2012 pada Jumat (25/3) lalu. Prandelli pun memahami masalah tersebut dan sudah mengatakan pada sang pemain bahwa dia akan menjadi pesepak bola dengan kemampuan yang lebih baik jika disokong kondisi fisik yang lebih bagus.

"Dia tahu bagaimana bertanggung jawab pada dirinya sendiri, tapi bila dia berada dalam kondisi fisik yang bagus, maka dia akan menemukan ketajamannya," kata Prandelli seperti dilansir Sky Sports, Kamis (31/3).

Cassano menjadi pemain pilihan utama Prandelli dalam skuat Italia. Pelatih berusia 53 tahun ini menilai penyerang 28 tahun tersebut dapat menjadi bintang di level internasional bersama Azzurri. Namun, sejak hengkang dari Sampdoria, Cassano sudah mengalami masalah berat badan.

Milan bahkan memanggil spesialis untuk menurunkan bobot tubuh mantan penyerang AS Roma ini. Cassano pun sukses menurunkan 2,5 kilogram. Namun, ternyata dia masih terlalu kegemukan 2,5 kilogram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement