Ahad 24 Apr 2011 01:31 WIB

Pemain Sepak Bola Siapkan Asosiasi Pemain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sejumlah pemain dan mantan pemain sepak bola nasional dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) untuk pembentukan asosiasi pemain sesuai ketentuan PSSI.

"Kami sudah melakukan pertemuan kecil untuk membahas tindak lanjut penyelenggaraan Munas untuk pembentukan asosiasi pemain ini," kata mantan pemain timnas, Rully Nere di Jakarta, Sabtu (23/4) malam.

Menurut dia, pihaknya akan mengundang beberapa pemain sepak bola untuk baik yang berada di Jakarta dan daerah untuk penyelenggaraan Munas pertama kalinya ini.

"Untuk tahapan selanjutnya, kami masih perlu berkumpul kembali khusus tim kecil untuk menentukan hari pelaksanaan Munas," katanya di sela syukuran HUT PS Persija Timur di Stadion Bea Cukai Rawamangan, Jakarta.

Menurut dia, tim kecil ini juga akan mengundang sejumlah pemain yang aktif saat ini seperti Bambang Pamungkas dan lainnya. Ia menegaskan wadah pemain sesuai ketentuan yang hingga saat ini memang belum terbentuk sehingga perjuangan untuk hak-hak pemain terabaikan.

"Pemain hanya menjalankan kewajibannya saja sementara hak mereka sering diabaikan, termasuk juga untuk masuk ke Timnas Indonesia," katanya.

Disinggung adanya Federasi Pemain Sepakbola Profesional Internasional (FIFPro) Asia Pasifik, menurut Ruly, perkumpulan itu untuk pemain profesional dan tidak masuk dalam keanggotaan PSSI.

"Karena itu, kami ingin membentuk asosiasi pemain yang sesuai dengan ketentuan PSSI sehingga dapat mewakili pemain Indonesia," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement