Ahad 22 May 2011 06:40 WIB
Kongres PSSI

Dibayang-Bayangi Sanksi FIFA, Sriwijaya FC Siap Gelontorkan Bonus Rp 250 Juta

Pemain Sriwijaya FC gelar latihan (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pemain Sriwijaya FC gelar latihan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) akan menggelontorkan bonus Rp 250 juta kepada pemain dan ofisial, jika mampu lolos ke babak delapan besar Asian Football Confederation (AFC) Cup 2011 dengan mengalahkan Chonburi FC, di Thailand padaRabu (25/5) mendatang. Presiden SFC, Dodi Reza Alex, mengharapkan pemberian bonus itu menjadi motivasi para pemain yang akan menjalani laga hidup atau mati tersebut.

"Pemberian bonus selalu diupayakan oleh manajemen jika tim berhasil memenangkan suatu pertandingan,'' katanya. ''Sebelumnya manajemen telah memberikan bonus Rp 200 juta atas keberhasilan lolos dari fase grup menuju babak 16 besar.''

Meskipun saat ini peran SFC pada ajang AFC Cup masih belum jelas menyusul kegagalan Kongres PSSI, Dodi menyebutkan para pemain tetap fokus memenangkan laga itu. "Saat ini kami sedang harap-harap cemas menanti kepastian sanksi FIFA kepada PSSI. Tapi, kami berusaha optimistis agar fokus dengan laga yang ada di depan mata," katanya.

Manajemen SFC telah merencanakan menggelar doa bersama dengan mengundang ratusan anak yatim di Graha Sriwijaya pada Ahad (22/5) siang ini. "Semula acara ini digelar untuk mendoakan SFC agar meraih kemenangan pada AFC Cup. Tapi, karena saat ini PSSI terancam sanksi FIFA, maka kami pun turut mendoakan agar hal itu tidak terjadi," katanya.

Jika FIFA memberikan sanksi kepada PSSI, katanya, tim sepak bola Indonesia tidak dapat berkiprah di dunia internasional termasuk pada ajang SEA Games ke-26 pada November 2011. "Jika PSSI diberi sanksi oleh FIFA, maka SFC tidak akan diizinkan bermain di AFC Cup. Semoga saja hal ini tidak terjadi, karena sangat merugikan dan menyakitkan bagi pencinta sepak bola Indonesia," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement