Rabu 01 Jun 2011 20:50 WIB

Dianggarkan Rp 22 Miliar, Timnas U23 Belum Terima Sepeserpun

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Iman Arif
Foto: pssi-football.com
Iman Arif

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Terbentuknya pengurus PSSI periode 2011/2015 sangat penting agar pencairan dana untuk persiapan timnas bisa segera cair. Deputi Teknis Badan Tim Nasional Indonesia (BTNI) PSSI, Iman Arif, mengatakan bahwa pihaknya belum menerima uang untuk persiapan timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games XXVI pada November tahun ini dan timnas senior yang akan berlaga pada PPD 2014.

Iman mengatakan, Satuan Pelaksana (Satlak) Program Indonesia Emas (Prima) menganggarkan Rp 22 miliar untuk persiapan SEA Games. Sedangkan, anggaran untuk timnas senior sebesar Rp 16 miliar.

Ia berharap dana tersebut segera cair. “Kalau senior sepertinya harus melalui Komite Normalisasi. Kalau yang U23 harus Satlak, tapi tidak tahu juga. Untuk timnas senior harus segera karena kita akan uji coba 3 Juli,” kata Iman.

Indonesia akan bertandang ke Ashgabat pada leg pertama menghadapi Turkmenistan pada 23 Juli. Selanjutnya, pasukan Garuda akan menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 28 Juli.

Sebelumnya, skuat Merah Putih dijadwalkan melakukan rangkaian uji coba melawan Singapura pada 3 Juli. “Soal tempat, kita masih pertimbangkan. Bila kondisi di Indonesia aman semua, maka laga akan digelar di GBK. Tapi, kalau tidak, maka akan digelar di Singapura,” kata Iman.

Selain itu, Indonesia juga akan menjalani dua pertandingan uji coba melawan Thailand pada 6 dan 13 Juli. Dua laga itu digelar di Thailand.

Timnas dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 14 Juli. Selanjutnya, skuat asuhan Riedl akan melakukan latihan di Jakarta hingga bertolak ke Ashgabat pada 20 Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement