Ahad 03 Jul 2011 07:29 WIB

Sriwijaya FC Pagari Kayamba Gumbs dan Thierry Gathuessy

Kayamba
Kayamba

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) telah mengikat dua pemain asing, Keith Kayamba Gumbs dan Thierry Gathuessy, supaya tidak digaet klub lain. Demikian kata Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

"Untuk Kayamba dan Thierry, kami pastikan tidak akan pindah ke klub lain karena sudah 'dipagari' dan diikat agar tetap bersama kami," ujar Hendri, di Palembang, Ahad (3/7).

Dia menegaskan, sudah ada pembicaraan mengenai kontrak kerja sebelum kedua pemain itu pulang ke negaranya masing-masing beberapa waktu lalu. Pada prinsipnya, mereka telah setuju untuk memperpanjang kontrak. Hanya saja, manajemen tidak dapat langsung mengontrak keduanya karena belum menyelesaikan pemilihan pemain dan pelatih.

"Pembicaraan lisan sebenarnya sudah cukup. Yang penting adalah mereka sudah berkomitmen tetap bersama SFC musim depan. Masalah tanda tangan kontrak kerja itu perkara mudah karena kontrak lama baru berakhir pada Agustus nanti," kata dia.

Hendri menjelaskan, Sriwijaya FC tetap mempertahankan kedua pemain karena dinilai telah memberikan kontribusi positif kepada tim sepanjang musim kompetisi 2010-2011. Kayamba tampil bagus sepanjang musim sehingga kontraknya diputuskan untuk diperpanjang. Begitu pula Thierry yang sejak awal menyatakan siap memperpanjang kontrak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement