Ahad 17 Jul 2011 07:21 WIB

Sriwijaya FC Incar Ferdinand Alfred Sinaga

Hendri Zainuddin
Foto: Republika/Maspril Aries
Hendri Zainuddin

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Sriwijaya Football Club (SFC) tertarik merekrut penyerang muda asal Persiwa Wamena, Ferdinand Alfred Sinaga, untuk dijadikan pemain musim kompetisi 2011-2012. Demikian kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

"Kami tertarik merekrut Ferdinand karena dia tampil bagus sepanjang musim lalu. Dia adalah sosok pemain yang cepat, berani, dan memiliki mental juara," kata Hendri.

Dia mengungkapkan, manajemen SFC telah melakukan pendekatan dengan Ferdinand untuk melakukan negosiasi. SFC sudah menghubungi Ferdinand dan tanggapannya cukup positif, meskipun baru sebatas pembicaraan awal layaknya untuk melakukan negosiasi.

Namun, menurut Hendri, tak hanya SFC yang menginginkan Ferdinand. Beberapa klub di Liga Super Indonesia juga mengincarnya. "Sepertinya SFC akan bersaing dengan Semen Padang yang juga mengincar Ferdinand. Hal ini wajar saja dalam suatu proses negosiasi," ujarnya.

Hendri menambahkan, manajemen SFC lebih berkonsentrasi untuk menambah pemain di sektor depan. Hal tersebut mengingat amunisi pemain yang ada dinilai tidak mencukupi. "Untuk sektor tengah dan belakang, jumlah pemain sudah cukup banyak. Tapi untuk sektor depan, itu masih sangat sedikit. SFC sangat membutuhkan penyerang murni yang nantinya dapat dijadikan tandem oleh Kayamba," kata dia.

Nama Ferdinand cukup dikenal setelah memperkuat timnas pada SEA Games 2009. Pemain kelahiran Bengkulu, 18 September 1988 ini terpilih memperkuat timnas saat memperkuat Pelita Jaya U-21.

Prestasi Ferdinand sempat dikeluarkan secara tidak hormat oleh PPSM Sakti Magelang pada tahun 2009, karena kasus indispliner. Namun, selepas dicoret PPSM, Ferdinand direkrut Persiwa Wamena dan berhasil bermain gemilang pada sepanjang musim 2010-2011.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement