Selasa 09 Aug 2011 14:53 WIB

Pelatih Timnas Kolombia Minta Maaf Pukul Wanita Mabuk

Rep: C09/ Red: Didi Purwadi
Hernan Dario Gomez
Foto: AP/Fernando Llano
Hernan Dario Gomez

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOTA - Pelatih timnas sepakbola Kolombia, Hernan Dario Gomez, mengajukan permintaan maaf usai memukul seorang wanita. Pemukulan terhadap seorang wanita tersebut terjadi di sebuah bar el Bembe' pada Sabtu (7/8) tengah malam.

Seperti dilansir dari AP, Selasa (9/8), pelatih Kolombia tersebut mengaku dirinya khilaf dan menyesalkan apa yang telah dia lakukan kepada wanita tersebut. "Saya ingin mengatakan secara terbuka bahwa saya sangat menyesal dengan perbuatan yang telah saya lakukan. Saya kehilangan kontrol saat insiden tersebut," ungkapnya.

Gomez mengaku malu dengan perbuatannya. Gomez mengaku biasanya dia membela dan menghormati wanita. Akibat perbuatannya, dia merasa malu kepada ibu, istri, dan semua wanita di keluarga dan negaranya.

Akibat perbuatannya, Organisasi wanita Kolombia menuntut agar Gomez mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Kolombia. Presiden kesetaraan perempuan Kolombia menyatakan bahwa permintaan maaf tidaklah cukup.

Namun Presiden Federasi Sepakbola Kolombia, Luis Bedoya, mengatakan agar masa depan Gomez jangan dipertaruhkan gara-gara masalah seperti ini. Bedoya mengungkapkan bahwa kejadian tersebut memang memalukan federasi. Namun, dia berharap kejadian memalukan tersebut jangan dicampur-adukkan dengan pekerjaan Gomez sebagai pelatih timnas. Menurutnya, kejadian tersebut adalah murni urusan pribadi.

Insiden sendiri terjadi ketika wanita tersebut sedang dalam pengaruh alkohol. Wanita yang sedang mabuk tersebut lantas melakukan penghinaan kepada Gomez. Gomez yang tak terima dengan penghinaan wanita tersebut lantas memukulnya dua kali. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement