Senin 12 Sep 2011 21:37 WIB

Bambang Pamungkas Buka Suara: Lirik Lagu Jay Z (1)

Bambang Pamungkas
Foto: Antara/Andika Wahyu
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Lewat situs blog pribadinya, Bambang Pamungkas kembali bersuara menanggapi isu boikot pemain timnas terhadap pelatih Wim Rijsbergen. Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, kali ini memberi judul tulisannya dengan menggunakan lirik Jay Z: "No I'd On The Track Let The Story Begin".

Ini isi lengkap tulisan Bambang yang dilansir di situs blognya bambangpamungkas20.com.

Sabtu, 10 September 2011..

"La da da da.. Hey hey hey goodbye (Good riddance!).

Hold up,, only rapper to re-write history without a pen.

No ID on the track let the story begin, begin, begin."

#Nowplaying: Jay Z - Death of Auto-tune.. #Lawas

Suara khas Jay Z lewat tembang Death of Auto-tune atau D.O.A menggema di ruangan di mana saya menulis artikel ini. Sebuah ruangan yang berada di lantai 9 salah satu hotel di Jalan Orchard Singapura. Di depan pintu kamar ini tertulis tiga angka yang menandakan nomor kamar yang saya tempati ini, yaitu 943.

Saat ini di Indonesia, masyarakat tengah panas-panasnya membahas mengenai konflik yang tengah terjadi di tubuh tim nasional sepakbola Indonesia. Opini publik berkembang dengan sangat liarnya, banyak sekali orang-orang yang berkomentar hanya berdasarkan sebuah asumsi belaka.

Terlalu banyak orang yang merasa paling tahu. Padahal, sejatinya orang tersebut tidak mengerti titik permasalahannya sama sekali. Dan sejujurnya hal tersebut, budaya berkomentar dengan bekal pengertian yang minim, tanpa kita sadari akhir-akhir ini sudah menjadi sebuah budaya di negeri ini.

Melalui artikel ini, saya secara pribadi maupun sebagai kapten tim nasional Indonesia ingin sedikit bercerita mengenai titik permasalahan yang sebenarnya. Melalui tulisan ini pula saya ingin menyampaikan tanggapan secara pribadi, mengenai konflik yang saat ini tengah menimpa tim nasional sepakbola kesayangan kita bersama ini.

Mengutip dari salah satu lirik syair lagu Jay Z di atas,"No I'D on the track let the story begin, begin, begin". Maka pada artikel ini, saya akan bercerita tanpa menyebutkan identitas seseorang yang saya ceritakan. Saya akan mencoba menggunakan istilah lain, tanpa menyebutkan nama jelas dari objek yang saya ceritakan. Akan tetapi, saya yakin dengan tanpa menyebutkan identitas pun Anda mungkin sudah dapat menebak siapa orang-orang yang saya ceritakan tersebut.

So, let the story begin...

sumber : www.bambangpamungkas20.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement