Senin 12 Sep 2011 21:56 WIB

Bambang Pamungkas Buka Suara: Pertanyaan Wartawan Teramat Sangat Datar (3)

Bambang Pamungkas
Foto: www.fouchardphotographe.travelblog.fr
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Lewat situs blog pribadinya, Bambang Pamungkas kembali bersuara menanggapi isu boikot pemain timnas terhadap pelatih Wim Rijsbergen. Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, kali ini memberi judul tulisannya dengan menggunakan lirik Jay Z: "No I'd On The Track Let The Story Begin".

Bambang, lewat tulisannya yang dilansir di situs blognya bambangpamungkas20.com, salah satu mengkritik pertanyaan wartawan yang kurang 'mengigit' saat jumpa pers usai laga lawan Bahrain. Inilah isi lengkapnya.

Stadion Gelora Bung Karno, 6 September 2011

Dalam konferensi pers itu, semua berjalan normal. Salah satu poin penting yang saya tangkap dari apa yang disampaikan pelatih kepala tim nasional Indonesia adalah:

"Saya sangat kecewa dengan permainan tim malam ini, dan untuk itu saya akan menyuntikkan beberapa darah baru pada pemanggilan pemain yang akan datang, hal tersebut saya lakukan untuk menambah kekuatan tim."

Menurut saya pribadi, komentar tersebut sangat wajar. Pemanggilan pemain timnas adalah menjadi hak mutlak dari seorang pelatih timnas. Dan ketika dia merasa tidak puas dengan kinerja pemainnya, maka menjadi hak beliau juga untuk menggantinya dengan pemain yang sesuai dengan apa yang ia inginkan.

Sejujurnya saya malah merasa kurang puas dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan rekan-rekan wartawan kepada saya. Sejujurnya saya sudah menyiapkan diri untuk pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya lebih menyudutkan dari apa yang mereka tanyakan. Akan tetapi, sayangnya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan pada malam itu menurut saya terasa teramat sangat datar.

Padahal, tujuan saya datang dalam setiap konferensi pers dalam apapun hasil yang didapat tim saya, adalah untuk menjawab segala pertanyaan yang mungkin mengganjal di hati rekan-rekan wartawan. Apapun itu.

Saya akan menjawab apapun pertanyaan pada sesi tersebut. Karena di luar sesi konferensi pers, saya sudah tidak melayani pertanyaan dalam bentuk apapun. Akan tetapi sudahlah, mari kita lewatkan masalah tersebut dan kembali lagi pada jalan cerita utama.

sumber : www.bambangpamungkas20.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement