Selasa 13 Sep 2011 08:55 WIB

Bambang Pamungkas Buka Suara: Bukan Salah Pelatih Sebelumnya (7)

Bambang Pamungkas
Foto: www.rinoardianbepe20.blogspot.com
Bambang Pamungkas

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Lewat situs blog pribadinya, Bambang Pamungkas kembali bersuara menanggapi isu boikot pemain timnas terhadap pelatih Wim Rijsbergen. Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, kali ini memberi judul tulisannya dengan menggunakan lirik Jay Z: "No I'd On The Track Let The Story Begin".

Lewat situs blognya bambangpamungkas20.com, Bambang menegaskan bahwa bukan pelatih terdahulu yang memprovokasi pemain timnas. Meski tidak menyebut nama, pernyataan Bambang mengarah pada Alfred Riedl. Inilah isi lengkapnya.

Stadion Gelora Bung Karno, 6 September 2011

Pelatih menyalahkan pemain dalam sebuah kekalahan adalah tindakan yang salah. Tetapi, pemain melimpahkan kesalahan kepada pelatih itu tidak juga dapat dikatakan benar.

Kekalahan ini adalah kekalahan bersama, maka mari kita tanggung bersama-sama. Mari kita rapatkan barisan untuk mencari solusi atau strategi agar dalam pertandingan ke depan dapat lebih baik..

Kejadian tersebut juga menjawab salah satu opini salah yang berkembang di publik akhir-akhir ini, yaitu: "Jika pertemuan saya dengan mantan pelatih tim nasional sebelumnya lah yg memicu keputusan 7 pemain tersebut untuk memboikot tim nasional".

Logikanya bagaimana mungkin mantan pelatih tersebut mempengaruhi keputusan 7 pemain tersebut, sedangkan pertemuan mantan pelatih dengan beberapa dari kami baru berlangsung sehari kemudian. Sedangkan, para pemain sendiri sudah mengambil keputusan pada malam setelah pertandingan.

Jadi, jika ada pihak-pihak yang berpendapat bahwa keputusan 7 pemain tersebut adalah atas intervensi mantan pelatih tim nasional, maka sejatinya orang-orang tersebut hanya asal berkomentar tanpa mengerti kronologi permasalahan yang sebenarnya. Itu hanyalah bentuk reaksi dari kepanikan dalam menghadapi kondisi yang berkembang saat ini.

sumber : www.bambangpamungkas20.com

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement