Selasa 25 Oct 2011 22:01 WIB

Sriwijaya FC Buka Pintu Ilham Bergabung

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya Football Club memberikan kesempatan kepada putra daerah Sumatera Selatan, Ilham Jaya Kesuma, bergabung memperkuat klub pada musim 2011-2012 melalui proses seleksi, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.

"Ilham mau memperkuat SFC dan hal itu disampaikannya melalui Firman Utina. Selaku manajemen, kami menerima saja karena memang masih butuh pemain untuk lini depan, tapi pelatih Kas Hartadi mengatakan harus diseleksi dulu," ujar Hendri, di Palembang, Selasa (25/10).

Menurut Hendri, Ilham dijadwalkan tiba di Palembang, Rabu (26/10), dan tidak berstatus sebagai pemain Persita Tangerang. "Ilham memang statusnya tidak lagi memperkuat Persita, dan mungkin itulah yang membuatnya ingin bergabung dengan SFC. Sebelumnya, dia sempat ditawari memperkuat SFC pada musim 2006-2007 dengan transfer Rp1 miliar saat masih jaya-jayanya, tapi kini tentu harganya sudah tidak setinggi itu," ujar dia.

Dia menerangkan, manajemen SFC berupaya mencari pemain depan (striker murni, Red), menyusul gagal dalam mendapatkan pemain buruan seperti Greg Nwokolo (naturalisasi) dan Bambang Pamungkas (Persija Jakarta).

"Hingga kini SFC masih berupaya mencari striker murni, tapi sejauh ini memang belum mendapatkan pemain yang setaraf Greg atau Herman Dzumafo," kata dia pula.

Mengenai usia Ilham yang telah melewati masa-masa emas sebagai pesepakbola, Hendri menyatakan keputusan diserahkan kepada pelatih.

"Jika dilihat usia, belum terlalu tua karena baru 30 tahun, sama seperti Ponaryo dan beberapa pemain lainnya. Tapi, mengenai diterima atau tidak, kami serahkan kepada pelatih, jika pelatih oke barulah manajemen melakukan negosiasi harga," ujar dia.

Pelatih Kas Hartadi mengatakan, akan memberikan kesempatan kepada Ilham untuk unjuk kemampuan dalam latihan bersama tim dalam sepekan ke depan. "Memang Ilham bagus dan dikenal berpengalaman, tapi tentunya harus dilihat dulu bagaimana kondisi terakhirnya. Tentunya tambahan pemain dibutuhkan untuk mengikuti kompetisi yang direncanakan diikuti 24 tim," kata Kas.

Ilham lahir di Palembang dan pernah memperkuat PS Palembang pada saat usia remaja. Dia memulai karir profesionalnya dengan Persita dan menjadi pencetak gol terbanyak pada Piala Tiger tahun 2004 dengan membukukan 7 gol. Prestasi lainnya, dengan menjadi top skor Liga Indonesia tahun 2004 mengkoleksi 22 gol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement