Rabu 02 Nov 2011 07:36 WIB

Pelecehan Rasial, Polisi Mulai Selidiki John Terry

John Terry
John Terry

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Polisi Inggris telah memulai penyelidikan terhadap tuduhan melakukan pelecehan rasial yang dilakukan kapten Chelsea John Terry kepada bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand.

Terry telah secara tegas menolak melakukan pelecehan rasial pada Ferdinand saat pertandingan derbi London Barat di Loftus Road pada 23 Oktober.

"Polisi menerima pengaduan bahwa terjadi insiden pada Minggu 23 Oktober yang melibatkan dugaan pelecehan rasial," kata juru bicara Scotland Yard pada AFP. "Sekarang investigasi sedang dilakukan oleh petugas dari Hammersmith dan Fulham."

Sebelumnya, kepolisian telah mengatakan kalau mereka baru akan menyelidiki jika ada pengaduan dari warga masyarakat. Tuduhan terhadap Terry didasarkan pada rekaman video yang beredar di internet, yang menunjukkan kalau bintang Inggris tersebut melakukan bahasa rasial.

Terry menolak disebut melecehkan Ferdinand, menurutnya rekaman video tersebut telah disalahartikan. Pada Senin, Ferdinand untuk pertama kalinya berkomentar mengenai masalah ini. Ia berkata kalau dirinya 'sangat tersinggung' atas insiden tersebut, dan pernyataannya ini kemudian menjadi subyek penyelidikan FA.

 

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement