Sabtu 21 Jan 2012 00:05 WIB

3 Negara Tolak Bela Tim Britania Raya

stuart pearce
Foto: reuters
stuart pearce

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keengganan tiga negara di 'Home Nations' untuk membentuk tim sepakbola Great Britain (Britania Raya) amat disayangkan Stuart Pearce, yang dipercaya melatih tim. Menurutnya, tiga negara tersebut tak berpartisipasi karena takut kehilangan status tim nasional dalam FIFA.

Dari empat negara, tiga di antaranya menyatakan tidak ingin berpartisipasi dalam tim Britania Raya untuk ajang Olimpiade 2012. Tiga negara itu yakni, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara.

"Saya merasa itu menyedihkan. Padahal, tidak ada satupun dari pihak FIFA yang mengancam akan hal itu," kata mantan pemain timnas Inggris itu, dikutip BBC, Jumat (20/1).

Setelah terpilih secara formal untuk melatih tim Britania Raya, Pearce sempat menegaskan bahwa tidak akan pilih kasih memilih pemain untuk tim yang mayoritas dari Inggris.

Beberapa pemain dari tiga negara yang tidak ikut serta sudah menyatakan keinginannya untuk memperkuat tim Britania Raya. Di antaranya, penyerang Tottenham Hotspur, Gareth Bale dan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey dari timnas Wales. Sejumlah pemain lain seperti Joe Allen, Neil Taylor, Adam Matthews, dan Jack Collison dikabarkan juga akan andil dalam tim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement