Sabtu 04 Feb 2012 20:42 WIB

Sriwijaya FC Gunduli Persidafon 5-0

Rep: Mg1/ Red: Heri Ruslan
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sriwijaya FC tampil memukau dalam laga kandang melawan Persidafon Dafonsoro, Sabtu (4/2). Anak asuhan Kashartadi itu menggunduli tamunya dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Jaka Baring Palembang.

Tim tuan rumah berhasil memecahkan telur pada menit ke 26, melalui assist sempurna dari Hilton Moreira yang dimanfaatkan secara sempurnah oleh Kayamba Gums. Jala gawang yang dijaga J Wilson Aleng pun bergetar.

Sriwijaya FC menambah gol melalui tendangan bebas yang dilesakkan  Firman Utina.  Stadion Jakabaring kembali bergemuruh, gol ketiga kembali ditorehkan oleh Keit Kayamba Gums pada awal babak kedua, kemenangan 3-0 atas Persidafon ini membuat tim tamu semakin susah untuk mengejar ketertinggalan.

Kas Hartadi mampu mengetahui kehebatan anak asuhnya, dengan memasukan Samsul Khairudin yang menggantikan Firman Utina berhasil memberikan assist kepada Siswanto dan mancatatkan namanya dipapan skor, gol keempat sriwijaya FC pun terjadi pada menit ke-64.

Keindahan permainan kembali ditampilakan oleh Sriwijaya FC. Riski Novriansah yang masuk menggantikan Siswanto memberikan sebuah sentuhan dari kaki ke kaki dengan Hilton Moreira yang menyentuh sedikit bola dan memberikan assist kepada Ponaryo Astaman yang menjadi kapten pengganti untuk ditendang dengan kaki kiri ke arah gawang dan mampu mencatatkan namanya dipapan skor dan membuat angka menjadi 5-0.

Tim tamu sebenarnya memiliki dua peluang. Rasmoyo pada menit ketiga dan Patrich Wanggay menit kelima. Hanya saja tendangan  Rasmoyo masih lemah, sehingga masih bisa dipatahkan oleh kiper wong kito galo, Ferry Rotinsulu. Dan sepakan Wanggay melenceng kearah kiri gawang Ferry.

Pada babak kedua, kembali tim tamu mendapatkan kesempatan emas untuk membobol gawang tim lawan, hanya saja sepakan Izak Oagay melenceng kearah kanan gawang Ferry.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement