Jumat 10 Feb 2012 23:08 WIB

Del Bosque Ultimatum Torres

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Vicente del Bosque dan Fernando Torres
Foto: AFP
Vicente del Bosque dan Fernando Torres

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Pelatih Tim Nasional Spanyol, Vicente del Bosque, memberikan ultimatum kepada Fernando Torres.  Ia berujar Torres harus berjuang keras agar tidak kehilangan tempat di skuat utama tim Matador pada Piala Eropa Mendatang.

 

"Fernando Torres tahu apa yang harus dilakukannya agar tetap berada di dalam tim," ujarnya kepada Canal. Sampai saat ini, El Nino hanya mampu mencetak tiga gol dari 33 laga yang telah dijalaninya bersama Chelsea. 

Mengomentari kondisi itu, Del Bosque menyebut bahwa dirinya tidak khawatir.  Alasannya, ia menyatakan memiliki banyak stok penyerang untuk mengisi lini depan La Furia Roja. 

 

"Saya memiliki banyak pilihan dan ini merupakan sesuatu yang normal.  Saya mempertimbangkan masa lalu, tetapi kami tidak bisa menyepelekan apa yang terjadi saat ini," ungkapny mengacu pada gol tunggal Torres bagi Spanyol pada final Piala Eropa 2008 kontra Jerman.  

 

Terkait kesempatan penyerang Valencia Roberto Soldado untuk menembus skuat, del Bosque tidak memberi jawaban normatif.  "Saya tidak dapat menempatkan semua pemain di tim ini," tegasnya. 

 

Mantan pelatih Real Madrid ini kemudian berbicara seputar proses penyembuhan cedera David Villa.  Seperti diketahui, Villa baru saja selesai menjalani operasi setelah mengalami patah pada tulang kering kala menghadapi Al Sadd di Piala Dunia Antar Klub 2011.  "Kami harus sabar menantinya.  Ia telah menjadi sumber gol kami sampai saat ini," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement