Sabtu 11 Nov 2023 22:33 WIB

Vicente del Bosque Nilai Xavi Belum Hadirkan Identitas Permainan Barcelona di Lapangan

Menurut Del Bosque, Barcelona sekarang kurang apik membongkar permainan bertahan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez
Foto: AP Photo/Luis Vieira
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque menilai Xavi Hernandez belum bisa menghadirkan identitas Barcelona di lapangan. Meskipun Xavi berhasil meraih gelar juaga La Liga, tapi bagi Del Bosque masih banyak catatan untuk mantan pemainnya di timnas Spanyol itu.

Dalam sebuah wawancada dengan Cadena SER, Del Bosque ditanya tentang kekurangan Barcelona. Menurutnya Blaugrana kehilangan satu hal yang seharusnya mendapatkan jaminan dari Xavi.

Baca Juga

“Dia baru saja memenangi liga. Tim-tim besar selalu bermain melawan tim-tim yang bertahan dengan ruang yang sangat sedikit. Barcelona selalu punya identitas khas dalam membuka permainan dan mereka sedikit punya kekurangan di situ sekarang," ujarnya dilansir dari Football Espana, Sabtu (11/11/2023).

Ia mengatakan seorang pelatih harus menetapkan tujuan melatih tim semaksimal mungkin. Meskipun terkadang tujuan tersebut tidak tercapai.

Sebaliknya Del Bosque memuji pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Menurutnya Ancelotti melakukan pekerjaanya dengan baik. Cara Ancelotti dalam hal menangani masa transisi ketika bermain tanpa Sergio Ramos, Karim Benzema, dan Luka Modric mendapatkan pujian.

“Jika Anda menang, itu mudah, tetapi jika Anda kalah," katanya.

Xavi merupakan bagian dari kesuksesan Barcelona di masa silam saat aktif sebagai pemain. Dia adalah lulusan La Masia. Karenanya sudah seharusnya dia mengetahui bagaimana identitas permainan Barcelona

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement