Kamis 09 Nov 2023 12:20 WIB

Gerard Pique Sebut Xavi Masih yang Terbaik Jadi Pelatih Barcelona

Pique meminta semua orang bersabar terhadap pekerjaan Xavi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Mantan bek Barcelona, Gerard Pique, menilai Xavi Hernandez tetap menjadi sosok terbaik sebagai pelatih Barcelona saat ini. Komentar Pique itu keluar menyusul tekanan yang datang kepada Xavi setelah kalah 0-1 dari Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Pique, yang merupakan rekan Xavi saat masih bermain, menegaskan tak ada yang lebih baik dari Xavi dalam hal membawa tim bermain bagus. Pique meminta semua orang bersabar terhadap pekerjaan Xavi.

Baca Juga

“Selama ada solusinya, Anda harus bersabar karena Xavi mengenal rumah itu lebih baik dari siapa pun, sejak ia masih kecil," ujar Pique dilansir dari Tribalfootball, Kamis (9/11/2023).

Pique memahami bahwa di Barcelona selalu dituntut untuk menang dan bermain bagus. Dan ketika pada beberapa pertandingan tidak bagus, kritik dengan cepat akan muncul. Ia menegaskan situasi seperti itu merupakan makanan sehari-hari di Blaugrana dan semua orang di klub ini sudah mengetahuinya.

Oleh karena itu, Pique memaklumi jika muncul tekanan kepada Xavi dan pemain usai kalah dari Shakhtar. Pria 36 tahun ini melihat perpaduan antara pemain veteran dan muda berjalan baik. Pique hanya meminta orang-orang bersabar dengan pekerjaan Xavi.

Kekalahan Barcelona dari Shakhtar membuatnya gagal memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya dengan dua laga tersisa tiga klub masih berpeluang lolos, yakni FC Porto dan Shakhtar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement