Rabu 08 Nov 2023 07:47 WIB

Xavi Berang Barcelona Kalah dari Shakhtar Donetsk

Barcelona masih berada di puncak Grup H dengan nilai sembilan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, HAMBURG -- Barcelona gagal mengamankan tiket ke babak 16 besar lebih cepat karena kalah 1-0 dari Shakhtar Donetsk dalam pertandingan keempat Grup H Liga Champions, di Stadion Volkparkstadion, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB. Barcelona tampak frustrasi pada laga tersebut.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandes menunjukkan kemarahannya setelah pertandingan saat sesi jumpa pers. Ia mengakui timnya sedang tidak dalam kondisi baik. Menurutnya, banyak catatan yang mesti diperbaiki.

Baca Juga

“Tidak ada yang berjalan sesuai rencana. Ini jelas merupakan langkah mundur. Kami telah memainkan salah satu pertandingan terburuk dalam dua tahun ini, dan pada saat yang paling tidak tepat," ujar Xavi dilansir dari Football Espana.

Ia menegaskan, Blaugrana sedang berada pada momen buruk. Ia menilai jalannya pertandingan erat kaitannya dengan masalah mental. Secara umum menurut Xavi pemainnya melakukan banyak kesalahan.

Xavi menambahkan, pasukannya tidak memberikan tekanan dengan baik kepada Shaktar. Akibatnya, itu memberikan dampak buruk kepada Barcelona. Ke depan, Xavi berusaha agar timnya dapat mengontrol permainan dan membuat pemain merasa nyaman di lapangan.

"Kami harus mengambil langkah maju," katanya.

Meski kalah, Barcelona tetap menduduki puncak klasemen Grup H dengan nilai sembilan. Namun poin mereka kini sama dengan FC Porto di urutan kedua dan hanya unggul tiga poin dari Shakhtar di urutan ketiga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement