Selasa 07 Nov 2023 14:32 WIB

Barcelona dalam Kebimbangan karena Lewandowski, Ada Apa?

Barcelona masih membutuhkan tenaga Lewandowski.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski (tengah).
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dalam kebimbangan. El Barca tak mau kehilangan para pemain kuncinyaRaksasa Katalunya ini ingin berjaya di berbagai kompetisi musim ini, termasuk mempertahankan trofi La Liga Spanyol. 

Sayangnya, krisis finansial di Blaugrana belum benar-benar pulih. Sehingga klub tersebut masih berpotensi melepas para penggawa penting. 

Baca Juga

Sebelumnya, Ousmane Dembele dijual ke Paris Saint Germain. Belakangan, beredar kabar Robert Lewandowski mendekat ke pintu keluar Stadion Camp Nou.

Lewandowski telah berusia 35 tahun. Pesona sang penyerang masih cukup benderang. Ia sempat dikaitkan dengan tim Major League Soccer (MLS), dari Amerika Serikat.

Belum berhenti sampai di situ. Klub-klub Liga Pro Saudi (SPL) juga mengarahkan radar pada eks Bayern Munchen itu. Ini bukan sekadar rumor belaka.

"Setelah Al Abha datang dan menawarkan 150 juta euro, kemudian ditolak oleh klub (Barcelona) dan pemain tersebut, kini tim Arab Saudi akan kembali mencoba untuk mendapatkan tanda tangannya," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Selasa (7/11/2023).

Bursa transfer Januari 2024 sudah di depan mata. Klub-klub MLS dan SPL siap bergerilya. Namun, sulit membayangkan Lewandowski diizinkan pergi, sebelum musim ini berakhir.

Penyerang Polandia itu masih menjadi aktor penting bagi Blaugrana. Di sepanjang musim 2023/2024 bergulir, ia telah mencetak enam gol, dan menyumbang empat assist. Barca memiliki pekerjaan rumah.

Mereka perlu mencari pengganti Lewandowski terlebih dahulu. Setelahnya baru membiarkan sang bomber hengkang. Blaugrana akan diperkuat striker Brasil Vitor Roque.

Kedatangan Roque memberi angin segar. Meski demikian, perlu ada pembuktian, karena bertarung di level tinggi Eropa, berbeda dengan kompetisi di negeri Samba.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement