Selasa 14 Feb 2012 09:01 WIB

Sergio van Dijk tak Sabar Lawan Boaz Salossa dkk

REPUBLIKA.CO.ID, Pertandingan antara Adelaide United dan Persipura Jayapura di play-off Liga Champions Asia (LCA) 2012 di Stadion Hindmarsh, Kamis (16/2) malam waktu setempat, membawa arti tersendiri bagi striker The Reds Sergio van Dijk.

Ini untuk kali pertama Van Dijk bakal menghadapi tim asal Indonesia dalam karir sepakbolanya. Hal itu menjadi istimewa, karena Van Dijk memiliki darah Indonesia. Dalam wawancaranya dengan pemimpin redaksi GOAL.com Indonesia Bima Said, Van Dijk menyatakan sudah tak sabar berhadapan dengan Persipura.

Namun keinginan Van Dijk untuk beradu tajam dengan Boaz pun urung terlaksana. Sebab, Boaz dipastikan absen di pertandingan nanti akibat menderita cedera lutut. Pemain kelahiran Belanda itu juga memberikan penilaian mengenai laga tersebut.

"Pertama-tama saya menaruh respek kepada Persipura. Ini memang hal aneh, bermain terburu-buru di pertandingan play-off pada turnamen penting. Jika orang yang berada di organisasi tertinggi sudah meminta kami main, maka kami haru profesional, dan menghadapi masalah itu," ungkap Van Dijk.

"Tapi di sisi lain, bagi saya pribadi, sangat bagus berhadapan dengan tim asal Indonesia untuk pertama kali dalam karir saya," tambahnya lagi.

"Tentu saja ini menarik [bertemu Boaz]! Dia salah satu pemain terbaik di Indonesia saat ini, dan tentunya paling berbahaya!," tuturnya.

Van Dijk juga mengungkapkan, ia kerap ditanya rekan satu timnya mengenai Persipura. Van Dijk pun memberikan penjelasan mengenai tim Mutiara Hitam berdasarkan pengalamannya menyaksikan laga tim tersebut.

"Saya melihat pertandingan Persija [Jakarta] melawan Persipura pekan lalu untuk mengetahui tim itu. Sudah tentu Persipura merupakan tim kuat. Saya lalu menjelaskan kepada teman-teman yang menanyakan tentang Persipura," ungkap Van Dijk.

"Persipura merupakan juara tahun lalu, dan punya banyak pemain bagus seperti Tibo [Titus Bonai], Beto [Alberto Goncalves], Ortizan Solossa, dan [Ricardo] Salampessy. Tapi kami juga punya pemain bagus. Ini akan menjadi pertarungan yang menarik," tandas Van Dijk.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement