Selasa 14 Feb 2012 13:45 WIB

Mancini Segera Panggil Tevez

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Roberto Mancini dan Carlos Tevez
Foto: THE SUN
Roberto Mancini dan Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah hampir tiga bulan tersisih dari Manchester City, Carlos Tevez akhirnya bersiap kembali membela timnya. Pelatih Roberto Mancini kabarnya telah membuka jalan kembali bagi Tevez mengeyam rumput lapangan hijau bersama the Citizens.

Meskipun masih spekulasi, seperti dikutip BBC Sport, Mancini membuka pintu kembali bagi Tevez.  "Carlos (Tevez) bukan suatu pilihan untuk saat ini, tapi ada kemungkinan ke depan baginya untuk kembali," ujar pelatih berusia 47 tahun itu.

Sejak 'menolak' untuk bermain di ajang Liga Champions melawan Bayern Muenchen, akhir September lalu, Tevez tidak pernah lagi bermain untuk City. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan denda akibat ulahnya sekitar 400 ribu poundsterling (sekitar Rp 5,6 miliar). Permasalahan malah bertambah ketika eks bomber Manchester United ini justru pulang kampung tanpa seizin klub. Sehingga City enggan membayar gajinya selama sekitar enam pekan yang bernilai sekitar 1,2 juta pounds (sekitar Rp 17 miliar)

Selepas adanya pernyataan Mancini,  Tevez tampaknya memutuskan untuk kembali merapat ke Manchester. "Saya siap kembali untuk menang dan memberikan yang terbaik untuk klub," katanya awal pekan ini.

Mancini sendiri sudah berharap Tevez selama ini tetap berlatih untuk menjaga kondisinya. Terlebih selama kurang lebih tiga bulan, pemain berjuluk Apache itu tidak bermain untuk klub. "Jika dia kembali, dan dalam kondisi fit, itu mungkin saja," kata eks pelatih Inter Milan itu.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement