Rabu 22 Feb 2012 23:25 WIB

Kian Terpuruk, Chelsea Harus Segera Atasi Masalahnya

Rep: Muhammad Gufron/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Chelsea
Foto: calciomercato.it
Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Buruknya performa Chelsea belakangan ini dinilai Gianfranco Zola akibat kendornya lini pertahanan. Kondisi itu, ujarnya, tidak bisa dibiarkan berlarut. Zola menyarankan agar The Blues harus segera mencari solusi

Kekalahan 1-3 atas Napoli pada leg pertama 16 besar Liga Champions kemarin, memperpanjang rekor Chelsea yang belum pernah meraih kemenangan selama lima pertandingan terakhir. Zola melihat hasil itu masih bisa diubah, namun itu merupakan tugas yang berat bagi Andre Villas-Boas selaku arsitek The Blues.

Chelsea juga masih mendekam di peringkat kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Kub berjuluk The Pensioners ini juga harus mengulang pertandingan melawan Birmingham City pada laga babak kelima Piala FA. "Saya pikir mereka harus menganalisis apa yang terjadi, dan mengatasinya dengan cepat," kata Zola, pemain yang dahulu sempat membela Chelsea, disitat laman Herald, Rabu (22/2).

Penampilan buruk Chelsea, menurut Zola juga karena kerap menerapkan strategi bertahan. Semenjak absennya John Terry, lini belakang Chelsea semakin kedodoran. Terry dikisarkan akan absen selama enam minggu ke depan karena didera cedera lutut. "Secara psikologis, saat ini Chelsea sedikit terlalu rapuh dan tidak mampu membenahinya," demikian Zola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement