Rabu 14 Mar 2012 19:12 WIB

Diperhatikan Sir Alex, Hazard Tersanjung

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Djibril Muhammad
Eden Hazard
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE - Talenta muda asal Belgia, Eden Hazard, masih terus menjadi perhatian klub-klub papan atas Eropa. Salah satunya klub raksasa Inggris, Manchester United, yang dikabarkan terus memantau gelandang serang Lille itu

Akhir pekan lalu, kabarnya pelatih Manchester United, Alex Ferguson terbang ke Prancis untuk melihat laga Lyon melawan Lille. Kedatangan arsitek asal Skotlandia itu ke Stadion Stade de Gerland disebut-sebut untuk langsung mengamati aksi Hazard bersama timnya. Ditanya soal kabar kedatangan Sir Alex, Hazard pun mengaku terkesan.

"Sangat menyenangkan menjadi perhatian salah satu pelatih terbaik di dunia," kata pemain berusia 21 tahun kepada media setempat, La Voix du Nord, seperti dilansir Sky Sport, Rabu (14/3).

Sayangnya dalam laga itu, penggawa tim nasional Belgia ini gagal membawa Lille memenangkan pertandingan. Bermain di markas lawan, Lille harus menyerah dari tuan rumah, Lyon, dengan skor tipis 2-1.

Selama ini, performa Hazard memang cukup menyita perhatian klub-klub lain. Terutama setelah pemain kelahiran La Louviere, Belgia, ini berhasil membantu timnya untuk meraih gelar juara Liga Prancis pada musim 2010/11.

Di kompetisi Ligue One itu, Hazard bisa menyumbangkan sebelas gol dan tujuh assist dalam 38 laga. Peran sentralnya di lini tengah membuat Hazar terpilih sebagai pemain terbaik liga pada musim itu.

Sebelumnya, klub liga Inggris lainnya, Tottenham Hostspur, dikabarkan tertarik untuk memboyong Hazard. Sang pemain pun cukup terbuka untuk menjadikan klub asal London itu pilihan andai memilih hengkang dari Lille.

Namun kini, Manchester United mulai masuk menjadi kandidat untuk memboyong Hazard. Ia pun tak menutup kemungkinan dirinya bergabung bersama skuat Iblis Merah.

"Ini (MU) merupakan tim yang menarik bagi semua orang, namun saat ini saya masih berkonsentrasi membela Lille," ujar pemain yang tengah menjalani musim kelimanya bersama Lille itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement