Selasa 20 Mar 2012 20:52 WIB

Igor Akinfeev Jadi Dubes Piala Dunia 2018

Rep: Muhammad Ghufron/ Red: Karta Raharja Ucu
Igor Akinfeev
Igor Akinfeev

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kiper CSKA Moskow, Igor Akinfeev ditunjuk menjadi ambassador Piala Dunia 2018 oleh panitia penyelanggara. Akinfeyev mengaku tersanjung ditunjuk sebagai duta besar Piala Dunia yang untuk kali pertama digelar di Rusia.

"Ini adalah kehormatan besar, menjadi pemain yang aktif dipilih untuk jabatan tersebut," kata Akinfeev dalam keterangan pers di Moskow seperti disitat Reuters, Selasa (20/3).

Kiper Timnas Rusia itu menyatakan, merupakan kebanggaan menjadi bagian penting dalam ajang sepak bola terakbar sejagad raya tersebut. "Orang-orang kami akan menunjukan keramahan dan akan menyapa semua penggemar sepak bola dari seluruh dunia dengan tangan terbuka," jamin Akinfeev yang mengantarkan CSKA juara Liga Eropa (UEFA Cup) musim 2004/05 itu.

Debut Akinfeev sebagai kiper Timnas Beruang Merah terjadi dalam laga persahabatan kontra Norwegia pada 2004 lalu. Saat itu, usianya baru beranjang 18 tahun. Ia pun menjadi pemain termuda ketiga Rusia yang ikut ajang internasional. Sejak itu, posisi Akinfeev di bawah mistar, termasuk dalam ajang Piala Eropa 2012 mendatang.

Kendati ditunjuk sebagai ambassador, Akinfeev belum menjamin dirinya juga turut dibawa pada ajang Piala Dunia 2018 mendatang.

"Ini tidak seperti kehidupan pribadi. Anda tak punya rencana jangka panjang dalam karir profesional," tuntas kiper 25 tahun yang sempat dihajar cedera lutut dalam empat tahun terakhir.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement