Jumat 06 Apr 2012 01:55 WIB

Pelatih: Muamba Mulai Bisa Berjalan

Rep: Irfan Fitrat / Red: Hazliansyah
Fabrice Muamba yang terjatuh saat laga kontra Tottenham Hotspurs di piala FA
Foto: ibtimes.co.uk
Fabrice Muamba yang terjatuh saat laga kontra Tottenham Hotspurs di piala FA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --G elandang Bolton Wanderers, Fabrice Muamba terus menunjukkan perkembangan positif setelah terkena serangan jantung pertengahan bulan lalu. Kini, gelandang berusia 23 tahun itu dikabarkan sudah mulai bisa berjalan.

Hampir setengah bulan sejak insiden yang menimpa Muamba terjadi dalam laga kontra Tottenham Hotspur di Piala FA. Sejak saat itu, pemain berdarah Zaire ini terus menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit London. Sejauh ini, proses pemulihan Muamba terbilang berjalan cukup bagus. "Penyembuhannya mengarah ke arah yang tepat," kata pelatih Bolton, Owen Coyle, tengah pekan ini, seperti dilansir Mirror Football.

Muamba memang sudah mampu memperlihatkan banyak perkembangan. Ia dikabarkan mulai bisa berkomunikasi dengan kerabat dan rekan-rekannya. Bahkan pekan lalu ia menunjukkan fotonya yang tengah tersenyum lebar melalui akun jejaring sosial. Kini, mantan punggawa tim nasional Inggris U-21 itu kembali memperlihatkan kemajuan positif.

"Dia sudah mulai bisa beberapa kali berjalan di koridor tempatnya dirawat, namun ia masih menjalani perawatan intensif," kata pelatih Bolton, Owen Coyle, tengah pekan ini, seperti dilansir laman Mirror Football.

Coyle sangat senang karena pemainnya terus memperlihatkan pemulihan luar biasa. Karena itu, ia tetap berusaha memberikan dukungan pada Muamba. Bukan hanya sang pelatih, rekan-rekan Muamba pun menunjukkan perhatian serupa dengan mengirimkan berbagai pesan. Melihat kondisinya saat ini, Coyle berharap proses pemulihan mantan pemain Birmingham City itu terus mengarah semakin baik.

"Kami masih tertekan karena pemulihannya masih memburuthkan waktu panjang. Namun perkembangannya sejauh ini sangat luar biasa dan semoga terus berlanjut seperti itu," ujar Coyle.

sumber : Mirror Football
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement