Ahad 08 Apr 2012 15:02 WIB

Pemain Korsel, Choi Diharapkan Jadi 'Tukang Gedor' Persipura

Persipura
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Pemain asal Korea Selatan, Choi Don Soo, diharapkan menjadi 'tukang gedor' di lini depan klub Persipura Jayapura. "Semoga kedatangan dia bisa menambah kekuatan Persipura Jayapura," kata Pelatih kepala Persipura Jayapura Jacksen F di Jayapura, Papua, Ahad (8/4).

Menurutnya, mantan ujung tombak PSMS Medan tersebut merupakan sosok yang tidak perlu diragukan lagi karena telah dua tahun mencicipi atmosfer sepak bola di tanah air. Striker dengan tinggi 171 Cm tersebut diharapkan bisa menjadi bagian dari tim kebanggaan masyarakat Kota Jayapura

"Kalau dari segi kemampuan tidak perlu diuji lagi karena saya sudah tahu kemampuan dia bermain," katanya menambahkan jikalau Choi Don Soo cepat padu dengan anak-anak Persipura Jayapura.

Dari informasi yang didapatkan ANTARA Jayapura, pria bermata sipit kelahiran September 1985 tersebut telah dua tahun merasakan atmosfer sepak bola di Liga Indonesia. Ia tiba di Jayapura pada Jumat (6/4) lalu yang mencoba mencari peruntungan di tim asuhan Jacksen F Thiago.

Dan pada Sabtu (7/4), Choi telah terlihat berlatih bersama anak-anak Persipura Jayapura saat tim tersebut mencoba lapangan Barnabas Jouwe markasnya Persidafon Dafonsoro di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sementara itu informasi lain yang didapatkan kapten tim Mutiara Hitam Boas Salosa masih dibekap cedera, termasuk pemain gelandang Imanual Wanggai dan pemain muda Moses Bango.

Sedangkan salah seorang pemain seleksi asal Korea Selatan lainya, Ki Joo Hwan dikabarkan tidak lolos seleksi karena tidak sesuai dengan permainana Persipura Jayapura dan telah meninggalkan Kota Jayapura.

Pada Senin (9/4) mendatang Persipura Jayapura akan bertandang ke markas Persidafon Dafonsoro di Stadion Barnabas Youwe, Sentani Kabupaten Jayapura.

Kemudian menjalani dua laga home yakni 13 April menjamu Persela Lamongan dan 17 April Arema Malang, serta melawat ke markas Badai Pegunungan, Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan pada 22 April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement