Senin 21 May 2012 20:31 WIB

Lawan Inter Milan, Liga Selection Belum Tentukan Skema

Widodo C Putro
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Widodo C Putro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemain sepak bola yang bermain di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) yang tergabung dalam Liga Selection mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Inter Milan di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Kamis (24/5) mendatang.

Salah satu persiapan yang dilakukan anak asuh Aji Santoso itu adalah dengan berlatih bersama antara pemain asing dan lokal di Lapangan C Senayan, Jakarta, Senin (21/5).

Pada latihan perdana ini sedikitnya 15 pemain telah bergabung. Untuk pemain lokal didominasi pemain Timnas U-22 dan U-23. Sedangkan pemain asing berasal dari tiga klub yaitu Semen Padang, Persebaya dan PSM Makassar.

Pemain lokal dan asing yang telah menjalani latihan perdana yang dipimpin asisten pelatih Liga Selection, Widodo Cahyono Putro di antaranya Diego Michiels, M. Ridwan dan Gozali Siregar. Untuk pemain asing, Eduard Wilson Junior, David Pagbe dan Kwon Jun.

"Kami saat ini masih menunggu Andik Vermansyah dan Otavio Dutra. Infonya malam ini mereka datang," kata asisten pelatih Indonesia Selecton, Widodo Cahyono Putro usai latihan perdana.

Menurut dia, pada latihan perdana ini pihaknya belum memberikan program latihan teknis. Latihan perdana ini hanya difokuskan dalam membangun komunikasi antara pemain lokal dengan pemain asing yang telah ditunjuk.

Penunjukan pemain asing ini, kata dia, bukan tanpa dasar. Lima pemain ini adalah pemain yang dinilai oleh jajaran pelatih mempunyai kemampuan yang cukup menonjol dibandingkan dengan pemain asing lainnya.

"Pemain juga perlu adaptasi antara pemain asing dengan lokal. Kondisi seperti ini sangat diperlukan. Apalagi tim baru saja terbentuk," kata Widodo menambahkan.

Ditanya formasi yang akan digunakan saat menghadapi Inter Milan, Widodo belum bisa menjelaskan dengan detail. Hanya saja, mantan pelatih U-21 itu memberikan gambaran formasi yang digunakan antara lain 4-2-3-1 atau 4-3-3.

Selain menghadapi Liga Selection, Diego Milito dan kawan juga akan menghadapi Indonesia Selection di tempat yang sama, Sabtu (26/5). Tim ini merupakan pemain timnas senior yang saat ini turun di Al Nakba International Tournament di Palestina.

Sementara itu sesuai dengan jadwal tim Inter Milan akan tiba di Indonesia, Selasa (22/5). Selain melakukan dua pertandingan, Javier Janetti dan kawan-kawan juga melakukan beberapa kegiatan di antaranya 'meet and greet' dengan pendukungnya di Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement