Sabtu 26 May 2012 12:26 WIB

Kontrak Susut, Rekor Bayaran Tertinggi Beckham di MLS Diambil Alih Henry

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Thiery  Henry dan David Beckham di Major League Soccer, Amerika Serikat
Foto: AFP
Thiery Henry dan David Beckham di Major League Soccer, Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Rekor bayaran tertinggi yang diterima David Beckham di Major League Soccer (MLS) akhirnya terpecahkan. Apa penyebabnya? Nilai kontrak terbaru yang diteken pemain klub Los Angeles Galaxy ini menyusut hampir 40 persen.

 

Mantan Kapten Tim Nasional Inggris itu memiliki gaji pokok tiga juta dollar AS (Rp28 miliaran), serta kompensasi senilai empat juta dollar AS (Rp37 miliaran) di tahun 2012. Demikian data yang dirilis Persaturan Pesepakbola MLS, Jumat (25/5) waktu setempat. 

 

Nilai kontrak yang diterima suami Victoria Beckham ini menyusut dibandingkan lima tahun sebelumnya. Ketika pertama kali menginjakan kaki di Los Angeles Galaxy, Beckham dibanderol seharga 5,5 juta dollar AS (Rp51 miliaran) untuk gaji pokok dan total kompensasi senilai 6,5 (Rp61 miliaran) juta dollar AS.

 

Jika dikalkulasikan kontrak lima tahun mantan bintang Manchester United ini di Los Angeles Galaxy yang habis tahun 2011 lalu mencapai 32,5 juta dollar AS (Rp300 miliaran lebih)

 

Posisi pemain MLS dengan bayaran tertinggi yang sebelumnya dipegang Beckham akhirnya diambil alih oleh Thierry Henry. Pemain Perancis yang kini merumput di Red Bulls memiliki penghasilan sebesar lima juta dollar AS untuk gai pokok dan 5,6 juta untuk total kompensasi.

 

Alhasil, Beckham yang tadinya menjadi pemain MLS yang memiliki penghasilan tertinggi merosot ke urutan ketiga. Henry melesat menjadi pemain MLS yang memiliki penghasilan tertinggi saat ini.

 

Rekan satu tim Henry, Rafael Marquez, menjadi pemain termahal kedua dengan bayaran gaji sebesar 4,6 juta dollar AS. Sedangkan yang berada di posisi keempat, atau satu tempat di bawah Beckham, adalah pemain Los Angeles Galaxy, Robbie Keane dengan bayaran 3,4 juta dollar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement