Sabtu 26 May 2012 23:25 WIB

Jamu Persipura, Kayamba Gumbs Siapkan Selebrasi Khusus

Keith kayamba Gumbs
Foto: isllovers
Keith kayamba Gumbs

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemain Sriwijaya Football Club Keith Kayamba Gumbs menyiapkan selebrasi khusus untuk merayakan gol yang tercipta pada laga melawan Persipura Jayapura di Palembang, Minggu (27/5) esok.

"Selebrasi merupakan bagian yang ditunggu penonton, tapi tentunya yang utama adalah golnya itu sendiri. Tentu akan ada aksi khusus saya dan teman-teman setelah cetak gol ke gawang Persipura," ujar Kayamba di Palembang, Sabtu.

Kayamba merupakan pemegang rekor sementara pencetak gol terbanyak Liga Super Indonesia musim ini dengan kemasan 17 gol. Selebrasi golnya kerap kali dinanti oleh penonton karena sangat unik dan menarik perhatian, seperti aksinya memakai sarung tangan spiderman yang dipersembahkan kepada putra tercinta, atau sekadar menggerakkan tubuh di rumput ala lumba-lumba.

"Penonton datang ke stadion tentunya ingin kami menang dan mencetak banyak gol. Saya pun memberikan ucapan terima kasih atas dukungan mereka dengan membuat selebrasi yang unik-unik," katanya.

Meski usianya telah 40 tahun, Kayamba tetap menjadi andalan "Laskar Wong Kito" di lini depan. Aksi individualnya kerap kali menimbulkan decak kagum para penonton karena dilakukan dengan kecepatan tinggi.

"Saya selalu menjaga kebugaran dengan istirahat yang cukup, tidak merokok, dan minum suplemen. Itulah komitmen saya sejak memutuskan menjadi pemain profesional pada usia 17 tahun," ujar pemain terbaik Piala Copa Indonesia tahun 2010 ini.

Kayamba menargetkan hasil sempurna pada laga melawan Persipura untuk mengamankan peluang menjadi juara musim ini. "Meski masih ada delapan laga tersisa, pertemuan di Palembang adalah pengunci. Jika Persipura menang, dia akan maksimal pada laga berikutnya dan berharap kami tergelincir," katanya.

Kayamba telah memperkuat SFC pada pertengahan musim kompetisi 2007-2008. Sebelumnya, dia bermain pada beberapa liga di dunia, seperti Hong Kong dan Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement