Rabu 13 Jun 2012 00:20 WIB

Cassano: Duh, Pemain Gay di Timnas? Semoga tak Ada

Antonio Cassano
Foto: AP Photo
Antonio Cassano

REPUBLIKA.CO.ID, KRAKOW - Penyerang timnas Italia Antonio Cassano berharap tidak ada pemain gay di tim yang saat ini dibelanya pada turnamen Piala Eropa 2012. Pernyataan itu dilontarkannya terkait rumor mengenai adanya pemain homoseksual di Pasukan Biru.

Striker AC Milan ini melontarkan hal tersebut saat mengelar jumpa pers Selasa (12/6), pasca Italia bermain imbang dengan Spanyol 1-1. 

Saat ditanya oleh seorang wartawan asal Italia mengenai laporan adanya pemain gay di kubu Azzurri, Cassano memang sempat terdiam sejenak.

Tak lama kemudian Cassano menjawab, "itu masalah mereka, tapi saya harap tidak ada satupun (pemain gay) di tim nasional kami."

"Tapi saya tidak tahu," ujar Casssano sembari menegaskan kalau komentarnya cukup sampai disitu. "Karena jika tidak, Anda tahu saya akan diserang dari segala arah," tambahnya.

Rumor mengenai adanya pemain gay di Italia memang sedang santer dihembuskan. Disebut sebut ada dua pemain yang memiliki kelainan seksual di timnas, namun diam diam merahasiakan hal itu.

Salah satu yang memicu isu itu berhembus adalah pernyataan pelatih Italia Cesare Prandelli tahun lalu melalui buku berjudul ‘Il campione innamorato ’ (The champion in love). Prandelli menulis ungkapan dukungan terhadap kaum gay di sepak bola.

“Homophobia adalah rasisme dan itu sangat penting bahwa kita membuat langkah lebih lanjut untuk menjaga semua aspek individu menjalani hidup mereka sendiri, termasuk tokoh olahraga," tulis Prandelli.

Pernyataan Prandelli ikut mendapat dukungan dari striker Inter Milan, Diego Milito. Striker asal Argentina itu pun menyarankan agar pesepak bola gay tak terus bersembunyi dengan keadaan mereka.

sumber : Football Italia, Reuters, AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement