Sabtu 16 Jun 2012 17:51 WIB

Inilah Cara Pemain Bola Ungkapkan Simpati Rekan yang Belum Gajian

Liga Super Indonesia
Liga Super Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Seluruh pemain Sriwijaya Football Club dan Arema Indonesia kompak menyatakan simpati dengan mengenakan kaos putih bertuliskan "Deritamu Deritaku Juga" sebelum pertandingan Liga Super Indonesia di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu sore.

Aksi puluhan pemain itu sebagai ungkapan simpati terhadap rekan-rekan sesama pesepak bola Tanah Air yang belum menerima gaji selama beberapa bulan.

Ungkapan nyata itu mendapatkan tepuk tangan meriah dari puluhan ribu penonton memadati stadion yang sekaligus membuka pertandingan penentu gelar juara Sriwijaya FC.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) sangat berkonsentrasi atas permasalahan yang menimpa sejumlah klub profesional pada kompetisi Liga Super Indonesia.

Presiden APPI Ponaryo Astaman yang merupakan pemain Sriwijaya FC memprakasai aksi simpatik itu. "Pemain dan pelatih masih kesulitan hidup layak karena banyak klub gagal dalam memenuhi kewajiban membayarkan gaji yang sudah telat lebih dua bulan," kata Ponaryo Astaman, beberapa waktu lalu.

Organisasinya meminta klub-klub segera memenuhi hak pesepak bola dengan ancaman akan mogok bertanding.

Sementara Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex memahami kesulitan yang dialami para pesepak bola tanah air itu.

"Memang sulit karena dana APBD tidak boleh lagi mengalir ke klub. Manajemen Sriwijaya FC saja berupaya agar tim tetap eksis berkompetisi, terkadang kami juga tidak dapat menghindari keterlambatan gaji," ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement