Sabtu 16 Jun 2012 23:16 WIB

Penyebab Cedera Hilton Moreira Masih Ditelusuri

Hilton Moreira (kanan)
Foto: antara
Hilton Moreira (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Hingga kini, penyakit yang membuat penyerang Sriwijaya Football Club Hilton Moreira mengalami rasa nyeri di pangkal paha masih belum diketahui. Hal itu dikatakan pelatih Sriwijaya, Kas Hartadi usai laga melawan Arema Indonesia di Palembang, Sabtu.

"Hingga kini sakit Hilton masih tanda tanya penyebabnya apa, tapi yang jelas dia mengalami rasa nyeri pada pangkal paha," ujarnya seusai laga melawan Arema Indonesia di Palembang, Sabtu.

Semula Hilton mengeluh mengalami sakit pada paha seusai melawan Persiba Balikpapan (1/6) sehingga tim dokter memprediksi mengalami cedera hamstring. Hilton pun diberikan izin untuk berobat ke Surabaya, Jawa Timur, selama beberapa hari. Sehingga, pada pertandingan melawan Gersik United (10/6) tidak diturunkan agar fokus pada proses penyembuhan.

Namun, dua hari menjelang pertandingan melawan Arema, mantan pemain Persib itu justru mengeluh sakit pada bagian pangkal paha hingga tidak ikut dalam latihan. Sementara cedera hamstring yang diderita sebelumnya sudah sembuh berkat pengobatan di Surabaya.

"Hilton masih kesakitan hingga menjelang pertandingan sehingga saya putuskan istirahat dulu. Namun yang membuat membinggungkan jenis penyakitnya karena cedera hamstring sudah sembuh, sementara hernia tidak ditemukan. Jika memang ada hernia, pasti dia sudah dioperasi dokter," ujarnya.

Namun, tanpa kehadiran Hilton, Sriwijaya FC tetap meraih tiga poin saat menjamu Arema Indonesia dengan menang tipis 2-1.

Kas memuji pemain belakang Singo Edan yang bermain disiplin sehingga Sriwijaya FC kesulitan menembus benteng pertahanan. "Arema bermain sangat baik, beruntung Sriwijaya FC bisa mencetak gol lebih dahulu melalui Ridwan," ujarnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement