Kamis 05 Jul 2012 06:26 WIB

Andik Siap Ngotot Lawan Timnas Australia

Pemain Persebaya Andik Vermansyah merayakan gol bersama rekan
Foto: Antara
Pemain Persebaya Andik Vermansyah merayakan gol bersama rekan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kapten Timnas U-22 Indonesia, Andik Vermansyah, mengaku siap tampil ngotot saat memimpin rekan-rekannya menghadapi tim  Australia di laga perdana kualifikasi Piala Asia U-22 di Stadion Utama Riau, Kamis, mulai pukul 19.30 WIB.

"Ya, kami akan berjuang semaksimal mungkin. Bagaimanapun ini adalah kejuaraan penting yang membawa nama bangsa. Kami tidak akan melewatkannya begitu saja," kata Andik.

Andik Vermansyah, gelandang andalan Indonesia, tiba belakangan di Pekanbaru, pada Senin (2/7) untuk bergabung dengan Timnas U-22. Dia datang terlambat karena sedang menjalani pemulihan usai mengalami cedera beberapa saat lalu. 

"Sudah sembuh, tinggal menghilangkan trauma," kata Andik ringan seperti dilaporkan situs resmi PSSI.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia, Aji Santoso, menyatakan pasukannya siap melayani permainan Australia dalam pertandingan pembuka.

''Kami siap melayani permainan Australia. Saya percaya anak-anak bisa memperlihatkan permainan terbaik,'' kata Aji Santoso.

Menurutnya, para pemain Indonesia memiliki kemampuan yang cukup untuk memaksimalkan permainan saat bertemu Australia. "Australia adalah tim yang kuat. Tetapi anak-anak sudah bertekad untuk bermain maksimal untuk mencapai hasil terbaik," lanjut Aji.

Mantan pemain nasional ini mengaku sudah berusaha mempelajari permainan timnas Australia. "Australia memiliki pemain dengan fisik dan skill yang bagus. Kami akan mengimbanginya dengan permainan cepat."

Babak penyisihan Grup E Piala Asia U-22 di Pekanbaru, Riau, 5-15 Juli 2012, diikuti enam negara. Tuan rumah Indonesia, Australia, Jepang, Singapura, Timor Leste dan Makau. Juara dan runner-up grup mendapat tiket lolos ke putaran final awal tahun 2014.

Selain Indonesia versus Australia di Stadion Utama, Riau, pada hari pertama juga akan bertanding Singapura versus Timor Leste pukul 16.00 WIB di tempat yang sama. Saat yang sama di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, akan bertemu tim favorit Jepang melawan Makau.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement