Kamis 05 Jul 2012 12:54 WIB

Corinthians Juarai Copa Libertadores

Rep: adi wicaksono/ Red: M Irwan Ariefyanto
Piala Libertadores
Foto: Victor R. Caivano/AP
Piala Libertadores

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Klub Brazil, Corinthians, menjuarai Copa Libertadores setelah menggasak klub Argentina, Boca Juniors, 2-0, Kamis (5/7). Ini merupakan kali pertama Corinthians marebut gelar paling prestisius klub-klub Amerika Selatan itu.

Pada laga final pertama di Buenos Aires, Corinthians berhasil menahan imbang juara enam kali Boca Juniors dengan skor 1-1. Pada laga kedua di kandang sendiri, Corinthians menang 2-0 dan unggul agregat 3-1 atas Boca.

Gol pertama Corinthians dicetak oleh Emerson Sheik pada menit 54. Berawal dari tendangan bebas Alex dari sisi kanan, bola melambung ke mulut gawang Boca. Sempat terjadi kemelut di depan gawang sebelum Danilo memberikan umpan tumit teknik tinggi kepada Emerson. Penyerang asal Qatar itu tidak menyia-nyiakan peluang dengan menembakkan tendangan setengah voli melewati hadangan Sosa.

Emerson menjadi bintang pertandingan setelah menggandakan keunggulan Corinthians pada menit 72. Memanfaatkan blunder dari bek Rolando Schiavi yang hendak memberikan umpan daerah di belakang, Emerson berhasil mendapatkan bola. Tinggal berhadapan dengan Sosa, Emerson mencatatkan gol kelimanya di turnamen dengan menembakkan bola ke tiang jauh.

Kemenangan ini juga mencatatkan Corinthians sebagai klub kedua yang berhasil menjuarai turnamen dengan catatan tak terkalahkan. Dengan titel ini Corinthians mendapatkan tiket ke Piala Dunia Antarklub 2012 di Jepang, Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement