Jumat 06 Jul 2012 19:10 WIB

Deltras Taklukan Persija 1-0

Pesepakbola Deltras FC Sidoarjo, Qiskil Gandrum (16) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persiram Raja Ampat dalam lanjutan pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Kamis (7/6).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pesepakbola Deltras FC Sidoarjo, Qiskil Gandrum (16) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persiram Raja Ampat dalam lanjutan pertandingan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Kamis (7/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO - Tim Sepak Bola Deltras Sidoarjo menaklukan Persija Jakarta 1-0 dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (6/7).

Gol tunggal Deltras dicetak pemain tengah Lancine Kone pada menit ke 7 melalui tendangan keras dari tengah lapangan. Kone, dengan kaki kirinya, menyepak bola ke sisi kanan gawang Andritany hingga berhasil membuahkan gol.

Persija, yang kaget mengingat tim Deltras saat ini berada di papan bawah klasemen sementara, tampil menyerang ke jantung pertahanan Deltras. Akan tetapi, beberapa upaya yang dilakukan masih belum membuahkan hasil.

Sebaliknya, dominasi permainan ditunjukkan oleh anak - anak asuhan Blits Tarigan yang mencoba untuk menguasai permainan sejak pertengahan babak ke pertama.

 

Pada menit ke 20 Deltras mendapatkan peluang dari tendangan Indra Khafi, bola diarahkan ke Qischil Gandrum. Akan tetapi, penyelesaian yang belum maksimal dan bola masih berhasil dipotong oleh pemain belakang Persija Precius.

Memasuki akhir babak pertama, yakni di menit ke-39, sebuah serangan dibangun Persija Jakarta lewat sebuah umpan silang dilepaskan Robertino Pugliara disambut sontekan Bambang Pamungkas.

Namun sayang, bola membentur kaki kiper Herman Batak dan belum berhasil merubah skor 1-0 untuk kemenangan Deltras hingga turun minum.

Masuk babak kedua, Deltras menciptakan peluang emas pada menit ke-65 dengan memanfaatkan tendangan penjuru Benny Wahyudi dan disambut oleh tendakan Ahmad Maulana yang tak mampu dihentikan kiper sebelum akhirnya sukses disapu bersih Leo Soputan.

Memasuki menit akhir, Persija terus mengurung pertahanan Deltras dengan beberapa kali beradu serangan untuk menciptakan gol dalam pertandingan ini. 

Akan tetapi, penampilan gemilang dari kiper Deltras Herman Batak mampu menahan Persija untuk tidak menciptakan gol hingga peluit panjang ditiup wasit.

Pelatih Deltras Blits Tarigan menyatakan bersyukur dengan kemenangan timnya dalam pertandingan ini. "Kami bersyukur atas kemenangan ini, karena anak - anak bisa bermain maksimal," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement