Jumat 13 Jul 2012 21:03 WIB

Fatih Terim: Altintop Pembelian Terpenting Galatasaray

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Hamit Altintop
Foto: ataryemez
Hamit Altintop

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Galatasaray sukses memboyong Hamit Altintop dari Real Madrid. Langkah itu mendapat acungan jempol dari Pelatih Fatih Terim. Pelatih 58 tahun itu mengatakan, Altintop adalah pembelian penting bagi jawara Liga Super Turki musim lalu itu.

Ia optimistis pemain barunya ini akan memberikan keuntungan bagi skuat the Lions. "Kami telah mendapatkan pemain yang akan berguna untuk beberapa tahun ke depan," ujarnya pada televisi klub, seperti dilansir Soccerway.

Altintop sudah siap memulai petualangan barunya dengan Galatasaray. Ia mengatakan, kesepakatan sudah terjalin dengan baik dan tidak ada masalah. Pada Jumat (13/7), Altintop sudah bergabung untuk memulai latihan sebagai persiapan menghadapi kompetisi musim depan.

"Saya akan mulai bekerja untuk mencapai target saya," kata pemain yang ikut mengantarkan Real Madrid juara La Liga musim lalu itu.

Altintop diboyong dari Madrid dengan nilai transfer 3,5 juta euro. Ia menandatangani kontrak empat tahun bersama Galatasaray. (baca: Madrid Lepas Hamit Altintop ke Galatasaray).

Sepanjang kariernya, Altintop lebih banyak memperkuat klub Jerman. Ia memulai karier profesionalnya di Wattenscheid 09 sejak 2000 hingga 2003. Selepas itu, Altintop kemudian memperkuat Schalke hingga musim 2006/07.

Penampilannya menarik perhatian Bayern Munich yang memboyongnya pada awal musim 2007/08. Setelah lima musim membela tim raksasa Jerman itu, Altintop memutuskan untuk hijrah ke La Liga membela El Real. Hanya satu musim berada di Spanyol, Altintop kini akan menjalani karier barunya bersama Galatasaray.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement