Jumat 20 Jul 2012 22:18 WIB

Munich ke Cina tanpa Schweinteiger dan Lahm

Bastian Schweinsteiger
Bastian Schweinsteiger

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bayern Munich bakal terbang ke Cina guna menjalani tur Asia pada akhir pekan ini. Sayangnya, dalam lawatannya ke negeri 'Tirai Bambu' tersebut, Munich tak akan membawa Bastian Schweinsteiger dan Philipp Lahm.

"Saya mengikuti (perkembangan) Bastian dengan dekat sepanjang Piala Eropa. Saya kemudian dua kali berbicara dengan dia dan berkata kepadanya bahwa ia tidak pergi ke Cina. Namun, ia akan menjalani (terapi) fisio intens (di Munich) untuk mengembalikan dirinya ke bentuk (fisik) terbaiknya," kata pelatih Jupp Heynckes di pemusatan latihan tim di Italia, Jumat (20/7).

Schweinsteiger membela Timnas Jerman di sepanjang Piala Eropa 2012. Padahal, ia merasa sakit pada betis kanannya. Tak pelak ia harus absen berlatih selama beberapa pekan setelah menderita sobek ligamen serius pada Februari lalu.

"Ia masih memiliki masalah dengan tendonnya, namun cedera itu telah usai dan ditangani dengan baik," sebut Heynckes.

Mengenai Lahm, sang pelatih mengatakan keputusan itu murni didasarkan karena ia memainkan semua pertandingan pada musim lalu. Munich yang kalah di final Liga Champions serta menelan kekecewaan di Liga Jerman dan Piala Jerman dari Borussia Dortmund pada musim lalu, akan memainkan dua pertandingan persahabatan di Cina.

Mereka akan bermain melawan Beijing Guoan pada 24 Juli, dan menghadapi Wolfsburg di Kanton dua hari kemudian. Klub Bavaria itu mengakhiri persiapan pra musim mereka dengan singgah di tepi Danau Garda, dengan memainkan pertandingan persahabatan melawan Naples pada Jumat malam.

sumber : AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement