Senin 23 Jul 2012 17:11 WIB

Hina Gay, Antonio Cassano Didenda UEFA

Antonio Cassano
Foto: AP Photo
Antonio Cassano

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA - Striker Italia Antonio Cassano akhirnya didenda oleh asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) lantaran komentarnya soal homoseksual selama digelar Piala Eropa 2012.

Pemain depan AC Milan itu melontarkan harapan kepada seluruh skuad Italia agar tidak ada yang tergolong homoseksual, sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Pemain berusia 29 tahun itu mengatakan, "Saya tidak bermaksud menyerang siapa pun dan saya tidak mengajukan pertanyaan soal kebebasan seksual seseorang." 

Meskipun ia kemudian telah mengajukan permintaan maaf atas komentarnya itu, ia masih saja dikenai denda sebanyak 11.679 poundsterling atau 15.000 euro. "Cassano didenda karena pernyataannya yang diskriminatif," demikian konfirmasi dari UEFA.

Cassano pernah dimintai komentarnya soal kebenaran apakah dalam 23 pemain Italia asuhan Cesare Prandelli ada yang homoseksual. Waktu itu Cassano menjawab, "Pelatih telah meminta saya untuk menjawab pertanyaan itu. Saya berharap tidak ada."

"Saya sungguh tidak menyangka bahwa pernyataan itu memicu kontroversi dan protes dari mereka yang memperjuangkan hak-hak kaum gay," kata Cassano.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement