Senin 03 Sep 2012 22:47 WIB

Eriksson Jadi Direktur Teknik Klub Thailand

Sven Goran Eriksson
Foto: Football-wallpapaer.com
Sven Goran Eriksson

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Lama tak terdengar kabarnya, mantan Pelatih Timnas Inggris, Sven Goran Eriksson dilaporkan merantau ke Asia Selatan. Eriksson diperkenalkan sebagai direktur teknik klub sepak bola Thailand, BEC Tero Sasana, Senin (3/9).

Perkelanaannya di BEC Tero menjadi pekerjaan pertama pria asal Swedia itu di sepak bola Asia sepanjang kariernya selama 35 tahun di dunia kepelatihan. Pria 64 tahun itu akan menangani bidang perencanaan strategi dan pendukung staf pelatih dua kali juara liga Thailand (2001 dan 2002) tersebut.

Mantan pelatih AS Roma, Manchester City dan Benfica ini menyatakan menjadi direktur teknik bukanlah sebagai pelarian setelah dirinya tidak lagi berkiprah di dunia pelatih. "Saya sangat menantikan pekerjaan ini, saya senang, dan jika tidak saya tidak berada di sini," kata Eriksson seperti dinukil Reuters.

"Apa yang dipikir orang lain tidak penting lagi bagi saya. Standar (sepak bola Thiland) saat ini lebih baik, ada beberapa hal yang bagus. Tentu itu akan menjadi pengalaman manis bagi saya, dan saya sangat menantikan itu," paparnya.

Kedatangan Eriksson menjadi lompatan besar bagi sepak bola Thailand. Klub yang berbasis di Bangkok itu berharap Eriksson bisa menjadi inspirator untuk kembali menjuarai Liga Thailand.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement