Selasa 04 Sep 2012 19:34 WIB

Chelsea Lepas Meireles ke Fenerbahce

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Chairul Akhmad
Raul Meireles
Foto: Reuters/Bartosz Jankowski
Raul Meireles

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Chelsea agaknya sudah yakin dengan komposisi lini tengah mereka saat ini. Setelah meminjamkan Michael Essien ke Real Madrid, kini giliran Raul Meireles yang dilepas dari Stamford Bridge.

Gelandang bertato di lengan ini tidak lagi dibutuhkan The Blues dan dijual ke klub Turki, Fenerbahce. Chelsea secara resmi telah mengumumkan kesepakatan dengan Fenerbahce untuk melepas Meireless dari Stamford Bridge.

"Raul Meireless telah resmi bergabung ke Fenerbahce dengan status permanen," demikian pernyataan di situs resmi Chelsea, Selasa (4/9). 

Pemain berusia 29 tahun tersebut membubuhkan tanda tangan untuk masa bakti empat tahun bersama klub yang bermarkas di Istanbul tersebut. Fenerbahce dikabarkan merekrut Meireles dengan nilai transfer delapan juta poundsterling (sekitar Rp 121 miliar).

The Blues saat ini memang tengah dihinggapi rasa kepercayaan diri yang tinggi. Maklum, gelandang anyar mereka, Eden Hazard, telah mampu menjelma sebagai bintang The Blues di lini tengah. Hazard berperan penting dalam sembilan poin yang diraih Chelsea hasil dari tiga kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris.

Sehingga, kehilangan satu pemain seperti Meireles dianggap tidak akan berdampak besar bagi klub. Apalagi, The Blues masih memiliki pemain tengah seperti Frank Lampard, Ramires, Obi Mikel, dan Oriol Romeu.

Kehadiran sejumlah pemain anyar di lini tengah seperti Oscar dan Marko Marin, juga menjadi salah satu alasan sulitnya Meireles menjadi pilihan utama Roberto Di Matteo pada musim ini.

Terbukti, Meireles selalu lebih dulu duduk di bangku cadangan pada tiga laga Liga Primer. Bahkan, tenaganya tidak digunakan Di Matteo saat Chelsea ditaklukkan Atletico Madrid 1-4, pada ajang Piala Super Eropa, Sabtu (1/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement