Jumat 07 Sep 2012 19:00 WIB

Tibo Hijrah ke Semen Padang

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
Titus Bonai
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Titus Bonai alias Tibo dan Semen Padang FC dikabarkan sudah menemui kata sepakat. Juara Liga Prima Indonesia musim lalu itu mengungkapkan mulai musim depan mantan bomber Persipura Jayapura itu akan berkostum Kabau Sirah.

Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar mengatakan kesepakatan tersebut sudah tercapai, Kamis (6/9). "Kami sudah melakukan pra kontrak dengan Tibo. Bisa dipastikan Tibo akan segera resmi milik Semen Padang," kata Erizal ketika dihubungi ROL, Jumat (7/9).

Namun, Erizal belum bisa membeberkan nilai dan durasi kontrak Tibo di Stadion Haji Agus Salim. Pasalnya, Tibo juga belum memberikan keputusan berapa lama akan mengenakan jersey Semen Padang.

Erizal berharap pihaknya bisa menggunakan jasa Tibo paling sedikit dua tahun. Bagi Erizal, kehadiran Tibo sangat dibutuhkan timnya. Maklum, Kabau Sirah baru saja kehilangan Ferdinand Sinaga yang merupakan juru gedor andalan di lini depan. Pencetak gol terbanyak IPL musim lalu dengan perolehan 16 gol itu hengkang ke klub ISL, Persisam Samarinda.

Kesepakatan Tibo dengan Semen Padang menyusul dicoretnya penyerang Timnas U-23 itu dari klub Thailand, BEC Tero Sasana. Batalnya kontrak Tibo lantaran ia tak mendapat International Transfer Certificate (ITC) dari Persipura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement